POLRESTA BUKITTINGGI BERHASIL UNGKAP NARKOBA TERBESAR DI TAHUN 2009


Polresta Bukittinggi pada hari Selasa tanggal 7 April 2009 sekira pukul 01.30 Wib di Jl.Komplek SPBU Batagak Kec.Sungai Puar Kab.Agam telah berhasil menangkap sindikat narkotik jenis ganja antar propinsi.

bandar ganja

Keberhasilan Polresta Bukittinggi ini merupakan keberhasilan Polda Sumatera Barat  dalam pengungkapan kasus Narkoba terbesar pada tahun 2009 dengan barang bukti berupa 61 paket besar Narkotik jenis Ganja asal Propinsi Nangroe Aceh Darusalem dengan tujuan Bandar lampung.

Tersangka sebanyak 2 (Dua) orang laki-laki yang berinisial MN, umur 28 tahun, Suku Yaseng, Pekerjaan Sopir Alamat Jln.Pangeran Antasari Gang HI Thobari Kel.Tanjung Baru Kec.Suka Bumi Kota Bandar Lampung, dan SD, Umur5 32 tahun, Suku Jawa, Pekerjaan Sopir, Alamat Sda, dengan menggunakan kendaraan Kijang Kapsul LGX Warna Silver No.Pol.BE 2047 BV.

Disembunyikan dlm kap mesin

Berdasarkan keterangan Kapolda Sumatera Barat Brigadir Jendral Polisi Drs. Wahyu Daeni yang menyatakan bahwa tersangka adalah pemain lama yang sudah diincar oleh jajaran Polda Sumatera Barat dan telah berhasil beberapakali membawa ganja dari Aceh menuju Lampung dan Jakarta melalui wilayah hukum Polda Sumater Utara, Polda Sumatera Barat, Polda Jambi dan Polda Sumatera Selatan.

Kronologis penangkapan :

Kapolresta Bkt bersama MUspida Tk I Sumbar

Pada hari Selasa tanggal 07 April 2009 sekira pukul 01.15 Wib sewaktu Anggota Opsnal Reserse Narkoba Polresta Bukittinggi sedang melaksanakan patroli rutin mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Komplek SPBU Batagak ada mobil Kijang LGX warna Silver No.Pol. BE 2047 BV yang dicurigai.

Paket ganja disembunyikan didinding mobil

Selanjutnya petugas langsung mendatangi TKP, dan setelah digeledah ternyata didalam kap mesin yang diikat dengan kawat halus dan  didinding bagian dalam pelapon sebelah kiri, sebelah kanan dan di bagian pintu belakang kendaraan tersebut ditemukan paket besar narkotika jenis ganja dengan jumlah total 61 (Enam puluh satu) paket yang dibungkus plastik dan lakban warna kuning .

Serta kemudian dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka, dan penyitaan barang serta dibawa ke Mapolresta Bukittinggi untuk proses lebih lanjut.

Press Release

Pada hari yang sama sekitar pukul 17.0o Wib, diadakan Press Release dengan media Cetak dan Elektronik di Aula Mapolresta Bukittinggi yang pimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Barat Brigadir Jendral Polisi Drs. Wahyu Daeni yang dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat, dan Muspida Kota Bukittinggi.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Tulisan ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke POLRESTA BUKITTINGGI BERHASIL UNGKAP NARKOBA TERBESAR DI TAHUN 2009

  1. DABORIBO berkata:

    sikat trus pak……

    kami atas nama warga boekittinggi kota wisata..

    mendukung atas bersihnya bukittiinggi dari narkoba…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s