Kota Bukittinggi dan Narkoba


Polresta Bukittinggi di bagi dua daerah teritorial yaitu kab.agam bagian timur dan kota Bukittinggi. Sebagai kota wisata dan merupakan daerah segitiga emas perlintasan jalur dari medan menuju Padang, atau pelintasan dari arah Pekanbaru menuju Padang.
Dengan situasi kota Bukittinggi yang demikian tentu ada dampak positif dan negatifnya.

Dampak positifnya kota Bukittinggi ramai dikunjungi oleh turis manca negara dan turis lokal terutama pada hari libur yang menjadi pusat incam yang besar bagi pemerintah kota Bukittinggi. Dan sebagai dampak buruknya sebagai daerah wisata tidak jarang pengunjung lokal dan turis manca negara yang membawa budaya yang dapat merusak generasi muda kota Bukittinggi khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya. Disamping membawa budaya yang kurang sesuai dengan tatakrama orang minang selaku orang beradat dan beragama. Tidak jarang juga ada pengunjung tersebut yang membawa dan atau memakai narkoba di dalam kota Bukittinggi.

WNA TERTANGKAP NARKOBA
WNA TERTANGKAP NARKOBA

Sebagai contoh dua orang warga negara Francis yang bernama Loic MS dan Dhelpine CB dan seorang WNI yang bernama Yudi F yang bernaung dalam sebuah LSM tertangkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba di kota Bukittinggi.
Sebagai daerah perlintasan kota Bukittinggi selalu dilewati oleh para bandar dan kurir narkoba dari Aceh dan Sumatera Utara yang membawa ganja ke Jakarta atau pulau Jawa lainnya . Berbagai modus dilakukan untuk membawa barang haram tersebut, Mulai dengan menggunakan mobil pribadi yang disimpan diantara bodi dan dinding dalam kendaraan, Serta ada juga yang membawa dengan menggunakan truk dengan membuat lapisan bak khusus.

Data keberhasilan Polresta Bukittinggi dalam mengungkap kasus narkoba

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s