Tersangka Curas di Doorrrrrrrr….


Pada hari Selasa tanggal 10 Maret 2009 sekira pukul 21.00 Wib, di sebuah Ruko grosir rokok Sampoerna yang lebih di kenal dengan Toko BW yang terletak di Depan SMK 1 Bukittinggi (dulu STM Negeri Bukittinggi), telah terjadi perampokan yang dilakukan oleh 7 (Tujuh) orang laki-laki menggunakan dua pucuk senjata api pendek jenis Revolper dan FN, serta dua   bilah clurit . Tersangka pada malam kejadian menggunakan kendaraan jenis Toyota Avanza No.Pol. BH….(aslinya BA 2148 TS) warna hitam.

JUMPA PERS

JUMPA PERS

Lima orang tersangka masuk kedalam toko, sedangkan dua orang tersangka lagi standbye di dalam kendaraan.

Korban Sdr.BASRUL dan Istrinya ERNI YULIARNI serta satu orang karyawannya yang bernama AFIN yang waktu itu ada didalam toko langsung diancam dengan todongan senjata api, tersangka lainnya mengobrak abrik isi toko dan berhasil mengambil barang-barang diantaranya uang tunai, beberapa keping perhiasan Mas, HP milik korban korban dan beberapa slof rokok dengan jumlah total Rp.60 Jt.

BARANG BUKTI RANMOR

BARANG BUKTI RANMOR

Setelah selesai melakukan aksinya korban melarikan diri dengan menggunakan kendaraan ke arah Padang.

Berkat kecepatan informasi dari korban seluruh jajaran Polresta Bukittinggi langsung mengadakan razia dan penutupan jalur. Dalam pengejaran beberapa kali kendaraan tersangka sempat terlihat . Untuk antisipasi tersangka melarikan diri keluar kota, maka Polresta Bukittinggi menghubungi Polres/Ta sekitar seperti Polresta Payakumbuh, Polres Pasaman, Polres Agam, Polres  Padang Pariaman serta Poltabes Padang.

Malang bagi tersangka akirnya kendaraan tersangka dapat dihentikan oleh petugas Polsek Lubuk Begalung jajaran Poltabes Padang yang ikut melaksanakan razia di depan Makonya.

Empat dari tujuh orang tersangka di dor oleh petugas untuk melumpuhkan, sedangkan tersangka ERIK asal Pekanbaru sampai sekarang belum tertangkap.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu :

  1. BB LAINNYA YANG DIGUNAKAN

    BB LAINNYA YANG DIGUNAKAN

    1(satu) unit kendaraan Toyota Avanza warna hitam No.Pol.BA2148TS.

  2. 1(satu) pucuk senpi rakitan jenis revolper empat silinder dengan enambutir peluru kaliber 32.
  3. 1(satu) pucuk senpi mainan jenis FN.
  4. 2(dua) bilah clurit.
  5. 4(empat) borgol/tali plastik warna hitam dan putih.
  6. 1(satu) buah HP Nokia type 7610.

Setelah dikembangkan tersangka mengakui bahwa sebelumnya tersangka juga pernah melakukan pencurian emas di rumah seorang pemilik toko Mas di Guguk Randah Kec.IV Koto Kab.Agam, dan melakukan pencurian uang tunai dan perhiasan di rumah seorang dokter di Tangah Jua kota Bukittinggi.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Tersangka Curas di Doorrrrrrrr….

  1. azwar berkata:

    Alhamdulillah,… Petugas keamanan di Bukittinggi dengan cepat dan tanggap bisa menangkap sipelaku tindak kejahatan semoga dengan kejadian tsb bisa dijadikan contoh buat keamanan dari daerah lainnya. Selamat berjuang bapak polisi semoga Allah swt senantiasa memberikan keberkahan-Nya dalam setiap menjalankan tugas mulia dengan ikhlas amiin,ya rabbal’alamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s