UNGKAP GANJA TERBESAR THN 2008


Kinerja Sat Narkoba Polresta Bukittinggi dalam pengungkapan kasus ganja, mulai dari pertama Sat Narkoba di bentuk di Polresta Bukittinggi sudah kelihatan beberapa kemajuan. Berbagai kasus Narkoba yang menonjol sudah berhasil diungkap dengan tersangka maupun jumlah dan jenis barang bukti yang bervariasi. Mulai dari tersangka warga pribumi/WNI maupun tersangka orang Asing WNA, dengan jenis barang bukti berupa jenis ganja ganja kering, Pil Ektasi,  Sabhu-sabhu, putau dan lain sebaginya.

Selama tahun 2008 Polresta Bukittinggi berhasil mengungkap 43 Kasus Narkoba dengan jumlah tersangka 54 orang dengan Vonis terberat 15 tahun.

Ganja 2008

Ganja 2008

Salah satu pengungkapan kasus narkoba yang menonjol di tahun 2008 yaitu kasus Narkotik jenis Ganja dengan barang bukti sebanyak 61 paket besar ganja kering di bungkus kertas plastik dan lakban warna kuning seberat 61 KG  pada tanggal 31 Juli 2008 bertempat di Jln.Sarojo dan Talao Kel.Guguk Bulek Kec.Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittingi atas nama tersangka :

  • Tersangka Ganja

    Tersangka Ganja

    AFRIZON, Umur 34 tahun, Pekerjaan Sopir, Alamat Talao Guguk Bulek Kec.Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi dengan Vonis 15 tahun penjara.

  • BENI PUTRA, Umur 31 tahun, Pekerjaan Swasta, Suku Minang, Alamat tarok Dipo Kec.Guguk Panjang Kota Bukittinggi dengan Vonis 8 tahun penjara.
  • ROBBI FALEVI, Umur 29 tahun, Pekerjaan Swasta, Suku Minang, Alamat Tangah Sawah No.26 Kel.Aur Tajungkang Tangah Sawah Kec.Guguk Panjang Kota Bukittinggi dengan vonis 8 tahun penjara.

Keberhasilan-keberhasilan tersebut tidak membuat lengah anggota Sat Narkoba Polresta Bukittinggi, yang mana pada Awal Bulan April 2009, Sat Narkoba Polresta Bukittinggi bekerja sama dengan Sat Reskrim Polresta Bukittinggi berhasil menggulung tersangka Narkoba asal Lampung yang membawa ganja kering sebanyak 61 paket besar ganja kering dibungkus plastik lakban warna kuning, yang disembunyikan didalam kap mesin dengan cara diikat dengan kawat halus, didalam dinding kiri kanan, dan dinding pintu belakang, serta dalam jok kendaraan Toyota Kijang LGX warna krem yang digunakan oleh tersangka untuk membawa ganja kering tersebut dari Aceh dengan tujuan Lampung. Dan usaha tersangka berhasil tercium oleh jajaran Sat Narkoba dan Sat Reskrim Polresta Bukittinggi sehingga dilakukan penangkapan di lokasi Komplek SPBU Batagak Kec.Sungai Puar Kab.Agam pada hari Selasa tanggal 7 April 2009 sekitar pukul 01.30 Wib.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke UNGKAP GANJA TERBESAR THN 2008

  1. azwar berkata:

    waduh sedih juga nich dengar kalo orang Padang terlibat perdagangan ganja, gimana nich para ulama Sumbar dalam memberikan pemahaman Agama kepada para pemuda generasi penerus bangsa. Smoga hari esok akan lebih baik dari hari ini. “Janganlah kita mencari kesengan yang sesaat yang akhirnya akan mengorbankan kebahagiaan yang abadi”
    Agama merupakan pelindung dari semua urusan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s