PROTAP PENGAMANAN LEBARAN


Wilayah hukum Polresta Bukittinggi yang berada di posisi silang yang merupakan jalur utama Padang – Pekanbaru, Padang – Medan atau sebaliknya, sehingga pada hari libur khususnya arus mudik dan arus balik lebaran sangat padat dan terjadi kemacetan diberbagai titik.

Perkembangan peningkatan arus dari H – 7 sampai dengan H-1 sangat signipikan mencapai 300 %. Pada hari H dan H + 1 relatif  sepi karena masyarakat masih kosentrasi melaksanakan silahturahmi antar tetangga dan keluarga dekat. Pada H + 2, H + 3 dan selanjutnya kepadatan arus terus meningkat lagi sehingga mencapai puncak pada H + 8, karena pada H + 9 semua instansi dan anak sekolah sudah mulai masuk kembali.data kendaraan

Untuk menanggulangi peningkatan kepadatan arus lalu lintas pada saat lebaran, Polresta Bukittinggi melakukan Inovasi dengan membuat sebuah Protap yang sudah dibakukan. Protap tersebut berisikan bagaimana trik dan kebijaksanaan petugas dilapangan dalam ssmelakukan buka tutup jalur, pengalihan arus melalui jalur – jalur alternatif yang telah ditentukan yang telah dilengkapi dengan rambu – rambu petunjuk sehingga tidak membingungkan masyarakat yang akan melintas.

Tentang Polresta Bukittinggi

Sekilas Info Tentang Polresta Bukittinggi dan Jajarannya
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s