PENGAMANAN PEMILU KADA KAB AGAM PUTARAN 2


Wilayah hukum Polres Bukittinggi terdiri atas  Kota Bukittinggi dengan 3 kecamatan dan Kab upaten Agam bagian timur 10 kecamatan. Kota Bukittinggi telah menyelesaikan pemilu kada Kota Bukittinggi pada bulan Agustus 2010 yang lalu dengan dilantiknya pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Drs.Ismed Amzis dengan pasangannya dr.Harma Zaldi pada tanggal 13 Agustus 2010.

Sedangkan kabupaten agam melaksanakan pemilu kada putaran kedua yang dimulai pada tanggal 16 September 2010 dengan kegiatan kampanye pasangan calon. Hari H pemungut suara dilaksanakan pada tanggal 22 September 2010 secara serentak.

APEL SERPAS

GELAR PASUKAN

Adapun pasangan calon yang berhasil masuk dan akan melaksanakan pemilu kada kabupaten Agam putran kedua adalah pasangan no.3 Ir. Indra Catri, M.Sp dengan pasangannya Umar, St.MM, dan pasangan no. 4 Drs.Guspardi Gaus dengan pasangannya Drs.Muchsis Malik.

GGELAR PASUKAN

PAM PILKADA

Untuk melaksanakan pengamanan pemilu kada Kabupaten Agam putaran kedua di Kabupaten Agam bagian timur yang menjadi wilayah hukum Polres Bukittinggi, maka Polres Bukittinggi menurunkan sebanyak 315 personil yang terdiri atas :

  1. Unsur pimpinan : 2 orang
  2. Staf pendukung operasi : 34 orang
  3. Kapolsek sebagai kasubsatgas sektor : 6 orang
  4. Petugas pengamanan TPS : 273 orang.

Disamping personil yang disebutkan diatas yang tercantum  dalam Springas Ops Mantap Praja, secara umum seluruh personil Polres Bukittinggi dilibatkan seperti :

  1. Para perwira yang tidak termasuk namanya didalam springgas ops di libatkan sebagai Pamatwil untuk memonitor kegiatan di wilayah kecamatan sesuai ploting lokasi penugasannya.
  2. Personil staf lainnya dilibatkan sebagai personil cadangan untuk patroli dan standby di mako selama kegiatan berlangsung.

Sebelum melaksanakan pengamanan pemungutan suara di TPS, pada H-1 dilaksanakan Apel Pergerseran Pasukan di halaman Mapolres Bukittingi pada hari Selasa tanggal 21 September 2010. Apel diambil langsung oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Wisnu Andayana, SSt.MK dengan susunan peserta upacara sesuai kecamatan pada ploting  personil pengamanan TPS dalam operasi Mantap Praja kabupaten Agam putaran ke – 2.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s