Wanita Cantik Otak Pencurian


 

Tersangka
Tersangka

Pencurian uang Rp.300 juta dari dalam mobil milik pengusaha gambir asal India Ram Pratap warga By.Pass Padang di parkiran Bioskop Gloria Bukittinggi, akir Nopember 2010 yang lalu, ternyata didalangi oleh Yanti Susfita (34) yang tidak lain adalah rekan kerja korban sendiri. Akibat perbuatannya wanita cantik warga Belakang Balok tersebut, bersama rekan aksinya, Zulherman alias Jek warga Ketaping Padang Pariaman, mendekam di sel Polres Bukittinggi.

Sejak membuat laporan di Polres Bukittinggi, petugas langsung mengawasi gerak-gerik Yanti Susfita yang mencurigakan, yang mana saat olah TKP tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada mobil tempat menyimpan uang tersebut.

Setelah diperiksa secara marathon, akhirnya Yanti Susfita mengakui perbuatannya, bahwa dia (Yanti)menyuruh orang lain yaitu Zulherman Alias Jek mengambil uang dari dalam mobil. Sebelumnya Yanti bersama Ram Pratap berjanji membeli gambir sehrga Rp.300 Jt di daerah Lima Puluh Kota. Uang akan diambil di Bank BNI cabang Bukittinggi, sementara Jek disuruh membuntuti mobil mereka dan stanby di parkiran bioskop Gloria.

Selesai mengambil uang Yanti yang menyetir mobil mengajak Ram Pratap untuk sarapan pagi di pasar atas. Ram setuju dan tidak menaruh curiga. Yanti memarkirkan mobilnya disamping mobil Jek di parkiran bioskop Gloria. Setelah turun Ram Pratap menyuruh Yanti untuk mengunci mobil, karena uang Rp.300 jt didinggal didalam mobil. Yanti pijit remote dua kali, tanpa disadari Ram Pratap suara remote dua kali bukannya mengunci, tetapi malahan membuka kunci. Kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh Jek untuk mengambil uang didalam mobil Avanza silver tersebut sesuai skenario yang sudah dibuat Yanti.

Dari kejadian tersebut barang bukti yang sudah disita petugas Polres Bukittinggi yaitu Daihatsu Xenia No.Pol. BA 2157 FY, polisi masih mengembangkan untuk mencari barang bukti lainnya termasuk kendaraan Avanza Silver BA 2653 TV milik Yanti.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s