Penipuan Dengan MO Mengaku Sebagai Petugas


Telah datang melapor ke Sentra pelayanan Polres Bukittinggi seorang laki-laki mengaku bernama Amirudin, 50 thn, Swasta Alamat Bukik Sangkuik Bukik Apit Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi.

Korban melaporkan bahwa telah merasa tertipu oleh 2 (dua) orang laki-laki yang mengaku petugas (Polisi) dari  Polres Bukittinggi. Kejadian bermula dimana pada hari Senin tanggal 14 Maret 2011 sekira pukul 12.30 Wib sewaktu korban sedang bekerja di gilingan padi di Bukik Sangkuik, datang seorang laki-laki yang tidak dikenal menanyakan Sdr.AF yaitu anak dari pemilik gilingan padi tempat korban bekerja. Korban menjawab bahwa Sdr. AF tidak ada, kemudian pelaku yang mengaku seorang polisi dari Polres Bukittinggi masuk kerumah dan menggeledah rumah korban dengan alasan mencari barang bukti. sampai diruang tamu pelaku meminta kunci kontak, kwitansi angsuran kredit serta STNK sepeda motor Honda Supra Fit  warna kuning silver No. Pol BA 5062 EO milik korban, tanpa ragu korban memberikan dan setelah itu pelaku pergi.

Sekitar 30 menit kemudian pelaku datang lagi bersama satu orang temannya dan mengatakan akan membawa sepeda motor tersebut ke Polres Bukittinggi untuk dicocokan. Tanpa curiga walaupun tidak memperlihatkan surat tugas korban memberikan apa yang diminta oleh pelaku, karena pelaku berjanji akan mengembalikan sepeda motor tersebut kalau benar surat-suratnya.

Beberapa lama setelah pelaku pergi, ketika korban mau belanja kewarung, korban tidak menemukan lagi uangnya sebesar Rp.80.000 yang disimpan dikamar, sehingga korban merasa curiga kalau uangnya juga diambil oleh pelaku. Dan ketika dicek ke Polres Bukittinggi oleh korban, dari keterangan Kasat Reskrim tidak ada penyitaan sepeda motor dari Bukit Apit sesuai yang ditanyakan oleh korban. Sehingga akibat kejadian tersebut korban merasa tertipu dan melaporkan ke Sentra Pelayanan Polres Bukittinggi untuk pengusutan lebih lanjut, sesuai dengan Laporan Polisi No.Pol LP/155/K/III/2011 tanggal 16 Maret 2011.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian sebesar Rp.10.000.000.-(Sepuluh juta rupiah).

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s