Kunker Kapolda Sumbar


Rombongan Kapolda

Rombongan Kapolda

Rabu 20 Juli 2011, Kapolda Sumbar Brigjen Pol Drs. Wahyu Indra Pramugarai, SH.MH, melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Bukittinggi. Sebagai pejabat baru, melakukan kunjungan kerja adalah program rutin yang harus dilaksanakan oleh Kapolda Sumbar ke satker-satker di wilayah hukum Polda Sumbar.

Sekitar pukul 09.15 Bapak Kapolda sumbar beserta rombongan tiba di Polres Bukittinggi. Setelah turun dari mobil Bapak Kapolda Sumbar beserta rombongan disambut dengan Tari Pasambahan oleh  Putra dan Putri SMU Negeri 1 Bukittinggi yang merupakan binaan dari Polres Bukittinggi.

Tower CCTV

Tower CCTV

Pada acara kunjungan kerja tersebut, di Polres Bukittinggi Bapak kapolda melaksanakan dan menghadiri beberapa kegiatan diantaranya :

  1. Meresmikan Tower Pemancar CCTV sebagai sarana / media untuk memantau situasi lalu lintas khususnya di jalan utama di Kota Bukittinggi yang didirikan di samping Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Bukittinggi.
  2. Memberikan pencerahan kepada anggota jajaran Polres Bukittinggi yang diwakili oleh para perwira dan bintara yang menjabat jabatan perwira di Aula Polres Bukittinggi.
  3. Menyaksikan simulasi Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi yang diperankan oleh personil jajaran Polres Bukittinggi, beserta instansi terkait dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kesehatan, PMI, Kodim 0304 Agam, Dinas Perhubungan PLN, dan instansi terkait lainnya dari Kota Bukittinggi.

Bapak Kapolda cukup terkesan dan bangga melihat kerjasama, keterkaitan dan kekompakan antar instansi didalam peragaan penanggulangan bencana tersebut. Semua satuan kerja melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional.

Simulasi

Simulasi

Selesai acara simulasi  Kapolda memberikan apresiasi kepada seluruh peserta simulasi atas kekompakan dan keprofesionalan dari masing-masing instansi walau hanya didalam simulasi. Disamping itu Bapak Kapolda juga memberikan apresiasi khusus kepada personil Polres Bukittinggi atas prestasinya sebagai yang tercepat didalam mendirikan tenda penampungan bagi korban bencana alam dengan waktu 4 menit.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s