Operasi Lilin tahun – 2011


Pemeriksaan Pasukan
Pemeriksaan Pasukan

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin tahun  2011 di wilayah hukum Polres Bukittinggi dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 23 Desember 2011 sekira pukul 09.00 Wib. Pada apel gelar pasukan tersebut yang bertindak sebagai pengambil apel adalah Kapolres Bukittinggi, AKBP Drs. Eko Nugrohadi, M.Si. Yang bertindak selaku komandan Upacara adalah Kanit Laka Polres Bukittinggi Iptu Reddy Triananto, SH. Sedangkan yang bertindak selaku Perwira Upacara dalam Apel gelar pasukan ini adalah Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Yusep Dwi Prastita, Sik.

Tamu Undangan
Tamu Undangan

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2011 ini, Unsur Muspida Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam ikut menghadiri sebagai undangan. Pasukan apel Gelar pasukan Operasi LIlin 2011 ini terdiri dari Peleton PAMA Polres Bukittinggi, Peleton Sat Lantas, Peleton Sabhara, Peleton gabungan staf, Peleton Reserse dan Intelkam, Peleton Gabungan Polsek, Peleton Dishub, Peleton Satpol PP dan Peleton Pramuka. 

Pada operasi Lilin tahun 2o11 ini, dalam rangka pengamanan Natal 2011 dan tahun baru 2012 di wilayah hukum Polres Bukittinggi melibatkan 546 Personil gabungan instansi terkait dengan rincian sebagai berikut :

  • Polres Bukittinggi 314 personil,
  • BKO Brimobda Sumbar 62 Personil,
  • Pom AD 10 Personil,
  • Kodim 0304 Agam 20 Personil,
  • Dishub 40 Personil,
  • Satpol PP 40 Personil,
  • Dinas Pariwisata 10 Personil,
  • Dinas Kesehatan 10 Personil,
  • Badan Penanggulangan Bencana 10 Personil, dan
  • Pramuka 30 Personil.
Apel Gelar Pasukan
Apel Gelar Pasukan

Adapun tujuan dari Operasi Lilin 2011 ini, pada saat Apel Gelar pasukan Bapak Kapolres menjelaskan, “Sebagai operasi kemanusian diharapkan terjaminnya keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat di wilayah hukum Polres Bukittinggi dalam merayakan hari Natal yang meliputi kegiatan ibadah, mobilitas angkutan manusia dan barang serta kegiatan lain yang menyertai baik di terminal, pusat perbelanjaan, pertokoan, keramaian masyarakat dan tempat rekreasi / wisata yang dikunjungi umum.”

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s