Penyematan PIN Anti KKN dan Maksiat


Penyematan PIN anti KKN dan Maksiat

Penyematan PIN anti KKN dan Maksiat

Jajaran Polres Bukittinggi pada hari Rabu tanggal 18 Januari 2012 di halaman Mapolres Bukittinggi, telah melaksanakan upacara penyematan PIN Anti KKN dan Maksiat. Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Drs. Eko Nugrohadi, M.Si sebagai Irup dan dihadiri oleh unsur Muspida Kab. Agam dan Kota Bukittinggi serta Ketua MUI, LKAAM, LSM dan tokoh masyarakat lainnya. 

Penyematan PIN anti KKN dan Maksiat di jajaran Polres Bukittinggi ini adalah sebagai bentuk sikap moral dan integritas personil Polri yang patut dikedepankan dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada masyarakat bangsa dan negara yang kita cintai. Tekad dan sikap moral anti KKN dan Maksiat bukan semata-mata hanya menjalankan program pemerintah atau perintah dari atasan, namun lebih daripada itu adalah sebagai bagian dari komitmen bersama antara pimpinan dan bawahan yang mau dan bersedia menolak korupsi, kolusi dan nepotisme serta memberantas maksiat.

Saat ini pemerintah telah menetapkan inpres ri nomor 09 tahun 2011 tentang aksi pengesahan dan pemberantasan korupsi sehingga perlu untuk mengimplementasikan Inpres RI tersebut dilingkungan Polri khususnya Polres Bukittinggi. Dengan ini diharapkan   tidak membebani masyarakat dengan mengharapkan imbalan, dan melarang keras bagi seluruh personil memaksa, mengancam, merayu dan mengimingi masyarakat.

Pada kesempatan upacara tersebut Bapak Kapolres Akbp Drs.Eko Nugrohadi, M.Si mengimbau  dan mengajak Muspida, MUI, para tokoh masyarakat, ninik mamak, alim ulama dan tokoh pemuda untuk bersama-sama memberantas /mendukung anti KKN dan Maksiat di Kota Bukittinggi dan Agam Timur. Dengan harapan supaya kedepan Kota Bukittinggi dan Agam Timur yang merupakan wilayah ukum Polres Bukittinggi menjadi kota yang aman, tentram, nyaman serta menjadi kota yang suci di mata masyarakat Indonesia maupun luar negeri.  

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s