Binrohtal Polres Bukittinggi


Binrohtal

Binrohtal

Salah satu pemenuhan hak anggota di bidang pembinaan rohani, pada pagi ini Kamis tanggal 26 Januari 2012 Polres Bukittinggi beserta jajaran melaksanakan kegiatan Binrohtal. Kegiatan ini merupakan program kerja Polres Bukittinggi yang dilaksanakan secara rutinitas dalam bidang pembinaan rohani dan mental personil. Sesuai jadwal yang telah dibuat untuk kegiatan Binrohtal dilaksanakan setiap hari Kamis Minggu ke empat setiap bulan.

Pada kegiatan Binrohtal kali ini, Polres Bukittinggi mendatangkan Ustad H.Muhammad Jumhur Syairin Spd.i selaku penceramah yang akan memberikan siraman rohani kepada anggota Polres Bukittinggi berikut jajaran. Kegiatan pengajian tersebut dilaksanakan di Mesjid Baitul Amin Polres Bukittinggi yang berlokasi di dalam komplek Asrama Polres Bukittinggi. 

Binrohtal

Binrohtal

Sekira pukul 08.00 Wib, acara di buka oleh Bripka Irwan selaku protokol yang merupakan pengurus Mesjid Baitul Amin, kemudian untuk menambah hikmatnya acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh Bripka Hutri Soni Anggota Propam Polres Bukittinggi. Selesai pembukaan masuk kepada acara pokok yaitu siraman rohani oleh Ustad H. Muhammad Jumhur Syairin Spd.i.

Beberapa hal diantaranya yang disampaikan oleh Ustad H. Muhammad Jumhur Syairin Spd.i.  di dalam ceramahnya yaitu :

  1. Pada zaman Rasullullah Nabi Muhammad SAW,  Iman  sangat sulit tetapi keyakinan lebih gampang, maksudnya pada  zaman Rasullullah Nabi Muhammad SAW berhadapan dengan masyarakat yang belum beriman dengan menyembah berhala dan sebagainya, tetapi setelah beriman dengan masuk  Islam, mereka langsung meyakini dengan seyakin-yakinnya dalam kehidupan sehari-hari untuk selalu mematuhi perintah Allah dan menjauhi larangannya, sedangkan   
  2. Pada saat sekarang ini Iman gampang dan instan, tetapi keyakinan yang sulit dan kurang, maksudnya dari lahir sudah beragama Islam mengikuti agama orang tuanya, mengakui bahwa tiada tuhan selain  Allah SWT dan mengakui Nabi Muhammad SAW adalah Rasul Allah, tetapi didalam kehidupan sehari-hari banyak yang dengan sengaja melanggar/melakukan apa yang dilarang oleh Allah SWT dan juga dengan sengaja melalaikan/ tidak mengerjakan apa yang diperintahkan Allah SWT. 
  3. Ada tiga hal yang harus diisi untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat yaitu:
  • Mengisi rongga dada dengan iman karena iman adalah menentukan akhlak seseorang.
  • Mengisi otak dengan ilmu karena ilmu penting dalam kehidupan di dunia maupun untuk bekal di akhirat kelak
  • Mengisi rongga perut dengan makanan yang halal semoga sirkulasi darah yang berasal dari zat makanan yang halal bisa menyuplai otak agar bisa berpikirdengan jernih dan sehat.

Melengkapi kegiatan pembinaan rohani dan mental ini di tutup dengan pembacaan doa oleh  Ustad H.Muhammad Jumhur Syairin Spd.i. Selesai acara seluruh anggota kembali melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok fungsinya masing-masing.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Satu Balasan ke Binrohtal Polres Bukittinggi

  1. arfidel ilham berkata:

    Asslm, maaf pak fotonya terlalu kecil,,, izin untuk memuatnya di Padang Ekspres pak. Kami berharap bisa ada nama narasumber secara lengkap dan menaggapi kegiatan yang berkaitan. Terimakasih sebelumnya Pak. Wassalam…

    Jawab :
    Silahkan aja, Pak. Adminnya Aipda Marjohan Paur Subbag Humas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s