Saat Jadi Imam Sholat Tarawih Avanza di Gondol Maling


Bukittinggi(24/7/12). Malang tidak dapat di tolak, mujur tidak dapat di raih itulah yang dialami Sdr. Ustad Sanusi Saputra 42 tahun warga Jorong Tanjung Alam Taluak IV Suku Kec.Banuhampu Kab.Agam. Pada hari Senin malam tanggal 23 Juli 2012 sekira pukul 21.00 Wib, saat menjadi Imam Sholat Tarawih Al Mutaqin Kabun Pulasan Kel.Puhun Tembok Kota Bukittinggi, Mobil Avanza warna Hitam No.Pol BM 1295 RI miliknya yang diparkir di halaman Mesjid tersebut di gondol maling. Padahal korban datang ke Mesjid Al Mutaqin Kabun Pulasan tersebut adalah memenuhi undangan dari pengurus Mesjid untuk memberi ceramah dan sekaligus menjadi Imam Sholat Tarawih.

“Dasar maling tidak pandang bulu dalam memilih sasaran”, komentar dari beberapa orang jemaah sholart tarawih yang mengetahui kejadian tersebut.

Dari keterangan korban kejadian tersebut berawal, dimana pada hari Senin tanggal 23 Juli 2012 sekira pukul 19.00 wib korban datang ke Mesjid Al Mutaqin bersama dengan istrinya dengan mengendarai Mobil Toyota Avanza warna hitam No.Pol.BM 1295 RI. Sesampai di Kabun Pulasan korban Ustad Sanusi memarkirkan kendaraannya di halaman mesjid tersebut, dan kemudian masuk ke Mesjid Al Mutaqin bersama istrinya. Sewaktu korban sampai di sana tidak ada kendaraan lain yang di parkir di halaman mesjid itu selain mobil toyota Avanza hitam milik korban. 

Ketika sedang melaksanakan sholat Isya dan korban saat itu bertindak sebagai Imam, korban sempat mendengar alarm mobilnya berbunyi. Tetapi karena lagi sholat korban tidak menghiraukannya, lagi pula setelah itu alarmnya mati sendiri dan tidak terdengar lagi. Setelah itu korban langsung memberikan ceramah Ramadhan pengisi waktu sebelum sholat tarawih dan kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamah.

Selesai sholat Tarawih sekitar pukul 21.30 wib, korban tidak menemukan lagi mobil toyota Avanza miliknya yang tadi di parkir di halaman mesjid tersebut. Setelah berusaha mencari disekitar mesjid ternyata mobilnya memang sudah tidak ada dan telah ada yang mencuri. Dari keterangan beberapa orang saksi di TKP menyebutkan bahwa beberapa saat setelah korban sampai di Mesjid ada Mobil Toyota Avanza dengan warna yang sama (hitam-red) parkir disebelah kendaran korban, tetapi siapa pemiliknya dan berapa nomor polisinya, tidak ada seorangpun yang sempat memperhatikan. Akirnya setelah dipastikan hilang bersama dengan pengurus mesjid Al-Mutaqin Kabun Pulasan korban pergi melapor ke Sentra Pelayanan Polres Bukittinggi, yang dibenarkan oleh piket SPKT Polres Bukittinggi sesuai dengan nomor laporan polisi No.LP/290/K/VII/2012 tanggal 23 Juli 2012. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.140 jt.

(Hans)

 

 

 

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s