Insan Pers Sumatera Barat Berduka


Seorang wartawan muda Sumatera Barat dari Media Harian Haluan Padang bernama Aulia Rahman (24), pada hari Rabu (23/1) sekitar pu­kul 12.30 WIB, telah meninggal dunia. Wartawan asal Sungai Ja­niah Baso Kabupaten Agam itu meninggal setelah mengalami kecelakaan tragis di jalan raya Bukittinggi-Paya­kum­buh KM 5, tepatnya di depan Bank Rangkiang Aua Tan­jung­alam Kab. Agam.

Meninggalnya Aulia Rahman yang juga mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Haji Agus Salim Bukittinggi itu, membuat rekan-rekan seprofesinya merasa kehilangan. Mere­ka seakan tidak percaya atas kepergian almarhum yang selama hidupnya dikenal anak baik dan pandai bergaul, sopan dan berprestasi.

Berdasarkan informasi yang diterima, kecelakaan tragis yang merenggut nyawa korban berawal ketika korban yang mengendarai sepeda motor Vega ZR BA 3285 LH melaju dari arah Baso menuju Bukittinggi. Setibanya di dekat Bank Rangkiang Aua Tanjung Alam, korban menyapa temannya yang bernama M. Davis yang mengendarai mo­bil Kijang.

Sesampai di lokasi keja­dian, ketika korban berupaya mendahului mobil Honda Freed dari ara yang sama dari Baso menuju Bukittinggi. Ma­lang bagi korban, stang motor­nya menyenggol mobil tersebut sehingga sepeda motornya oleng dan korban pun terjatuh ke arah kanan. Dari arah Bukittinggi datang mobil L-300 pick Up yang melaju kencang. Tidak terhindarkan, korban digilas roda sebelah kanan L-300 tersebut.

Mengetahui kondisi korban yang parah, sopir L-300 dan Honda Freed lang­sung tancap gas kabur dan membiarkan korban terkapar di jalan raya. Sejumlah saksi mata berke­yakinan korban meninggal di tempat kejadian peristiwa (TKP), selanjutnya beberapa warga membawa jasad korban ke Rumah Sakit Yarsi Bukit­tinggi.

Beberapa pejabat kota Bukittinggi terlihat membezuk korban di rumah sakit Yarsi Ibnu Sina Bukittinggi. Diantara pejabat yang hadir, Sekko Bukit­tinggi Yuen Karnova, Ketua DPRD Bukittinggi Rachmat Aris, Ketua DPD Golkar Bukittinggi H.Trismon, SH serta rekan-rekan warta­wan yang bertugas di wilayah Kota Bukittinggi dan Kabu­paten Agam wilayah Timur.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s