Hari Kedua Operasi, TO Narkoba Berhasil Diringkus


Menyukseskan Operasi Tumpas Bandar Singalang 2013 yang sedang dilaksanakan oleh Polda Sumatera Barat dan jajaran, dalam tempo dua hari Polres Bukittinggi  telah berhasil menangkap 3 orang pengedar Narkotika jenis Sabu dalam wilayah hukum Polres Bukittinggi.  Pada operasi Tumpas Bandar Singgalang 2013 yang berlangsung dari tanggal 1 s/d 14 Maret 2013, Polres Bukittinggi diberi target operasi minimal 2 bandar/pengedar Narkoba yang harus diungkap. Berkat kerja keras anggota Sat Narkoba Polres Bukittinggi diawal masa operasi Polres Bukittinggi telah berhasil menangkap 3 (tiga) orang pelaku penyalahgunaan Narkotika.

RatihDi hari  kedua pelaksanaan operasi tepatnya, pada hari Sabtu tanggal 2 Maret 2013 sekitar pukul 18.00 wib, berhasil ditangkap seorang perempuan dengan inisial RFS (27 Th) dalam kasus penyalahgunaan Narkotika Golongan I Jenis Sabu. Penangkapan dilakukan di dalam kamar kost tersangka yang beralamat di Jl.Prof. Hamka No.34C Kel.Pakan Kurai Kec.Guguk Panjang Kota Bukittinggi.

Dari tersangka RFS, perempuan cantik berkulit putih asal Payakumbuh tersebut, sewaktu dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) paket sabu yang disimpan di atas tempat tidur didalam kamar kost tersangka. Sewaktu ditanyakan tentang kepemilikan, tersangka mengakui bahwa barang bukti berupa 1 (satu) paket sabu yang ditemukan diatas tempat tidur tersangka adalah milik tersangka sendiri.

Atas perbuatan tersangka RFS karena memiliki, menyimpan, dan menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dijerat  dengan pasal 112 Subs 127 Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

boyKeesokan harinya Minggu tanggal 3 Maret 2013 sekitar pukul 12.00 Wib, Sat Narkoba Polres Bukittinggi kembali menangkap seorang laki-laki inisial MD (52 Th) di Jl.Raya Bukittinggi-Payakumbuh Km.5 Tanjung Alam tepatnya didepan RM.Basalero. Sewaktu ditangkap dari tangan tersangka MD, lelaki separuh baya yang tinggal di Jorong Batang Buo Kel.Biaro Gadang Kec.IV Angkek Kab.Agam tersebut ditemukan 1 (satu) paket sedang sabu terbungkus plastik bening yang digenggam ditangan tersangka.

Sewaktu diperiksa tersangka MD mengakui bahwa barang bukti berupa 1 (satu) paket sedang sabu terbungkus plastik bening tersebut didapat tersangka dari tersangka BM (46 th) lelaki asal Jorong Tampunik Kenagarian Koto Tangah Kecamatan Tilatang Kamang Kab.Agam yang merupakan salah seorang Target Operasi(TO) Sat Narkoba Polres Bukittinggi pada operasi Tumpas Bandar Singgalang 2013.

Atas perbuatan tersangka MD dan tersangka BM, yang patut diduga menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I, dijerat dengan pasal 114,111 Sub 127 Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 

 

 

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s