Salah Satu Bentuk Service From Heart Seorang Polantas


Diambil dari Detik News by.Muksa Hutasoit.

153848_macetDi Fatmawati Jakarta, Seorang Polisi Lalu Lintas berjuang untuk mengurai kemacetan. Banyak pengendara kendaraan yang bertanya-tanya, dimana polisi saat macet parah melanda Jakarta. Hari itu Rabu tanggal 17 April 2013 malam, namun di pertigaan Eks D’Best, Fatmawati, Jakarta Selatan, seorang Polisi berjuang sendiri berusaha mengurai kemacetan parah.

Kisah ini diceritakan salah satu pembaca detik com, Widhy. Ia dan istrinya yang tengah hamil muda ikut terjebak dalam kemacetan panjang dikawasan Fatmawati.

Awalnya seeda motor yang dikendarainya bisa melaju bebas sejak kawasan Sudirman. “Mimpi buruk pun dimulai, selepas pasar Blok A saya stuck sama sekali tidak bergerak. Hujan yang awalnya gerimis mendadak deras disertai angin dan petir,”tutur Widhy saat berbincang, Kamis 18/4/2013.

Kondisi jalan semakin macettidak karuan tepat di pertigaan Eks D’Best, Fatmawati, Jakarta Selatan. Tidak ada lagi ketertiban, seluruh pengendara berebut ingin bisa lolos dari pertigaan itu.

Volume kendaraan terbanyak saat itu adalah jalur yang hendak menuju Pondok Labu. Widhy semakin panik karena sang istri mulai mengeluh kram perut.

“Benar-benar kacau saat itu, berebutan semua, motor lawan arah dan jadi makin macet,”lanjutnya.

Di tengah kemacetan parah itu, dia melihat seorang polisi berada ditengah-tengah pertigaan. Memakai mantel hujan, polisi itu dengan sabar berusaha menertibkan kembali lalu lintas.

“Meski klakson-klakson, hujan deras, petir sambar menyambar, sang polisi itu sabar banget mengatur jalannya. Motor dan mobil dia yang mengarahin. Lampu merah sih menyala, tapi semua jadi menurut sama polisi itu,”jelasnya.

Saat lolos dari pertigaan itu, Widhy pun mengucapkan terima kasih kepada polisi tersebut. “Dengan ramahnya sang petugas itu membalas,”Terimakasih kembali Pak, hti-hati bonceng istrinya, jalan licin,”kata Widhy.

Meski dongkol dengan kemacetan, aksi yang dilakukan polisi itu mampu membuat Widhy tersenyum. Sungguh mulianya tugas seorang Polisi, bila bekerja dan melayani masyarakat dengan hati yang ikhlas.

Semoga kisah ini menjadi contoh bagi semua polisi yang bertugas difungsi apapun sehingga polisi semakin dicintai oleh masyarakat. Aamiinnnnn

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s