Pembekalan Satpam Dinas Pasar Bukittinggi


Mlprkn giat pembekalan thdp  satpam dgn materi TPTKP dgn narasumber Kasat Reskrim  Polres Bkt_ laprn lengkap menyusul_ DumSalah satu program kerja Sat Binmas Polres Bukittinggi dalam bidang pembinaan Satpam Kota Bukittinggi yaitu memberikan pembekalan kepada Satpam sebagai acuan tugasnya dilapangan. Kegiatan pembekalan Satuan Pengamanan ini adalah sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Sumbar Nomor : TR/52/VII/2013 tanggal 8 Juli 2013, tentang penertiban dan pembinaan terhadap Satuan Pengamanan. Dalam hal ini, disamping kegiatan sehari hari didalam pembinaan Satpam, Sat Binmas Polres  Bukittinggi melakukan pembekalan terhadap Satuan Pengamanan ini yang dilakukan secara bertahap, karena apabila dilakukan sekaligus tidak memungkinan karena banyaknya pengguna Satpam diwilayah hukum Polres Bukittinggi.

Menjelang akhir tahun ini, sebelum Hari Ulang Tahun Satpam pada akhir bulan Desember nanti, maka pada hari Kamis tanggal 7 Nopember 2013 Sat Binmas Polres Bukittinggi melaksanakan pembekalan terhadap Satuan Pengamanan Dinas Pasar Bukittinggi. Kegiatan pembekalan tersebut dilaksanakan di Mapolres Bukittinggi yang dibuka Oleh Wakapolres Bukittinggi Komisari Polisi Heri Budianto, Sik sekitar pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Mapolres Bukittinggi.

Mlprkan giat pembinaan satpam  dlm bid tertib berlalu lintas dgn nara sumber kasat lantas_ laprn lengkap menyusul_ dumKegiatan pembekalan Satuan Pengamanan ini diikuti oleh 40 (Empat puluh) orang anggota Satuan Pengamanan Dinas Pasar Bukittinggi serta beberapa orang koordinator Satpam. Pembekalan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pengelolaan Pasar  Bukittinggi Drs. Hermansyah, M.Si.

Adapun materi yang disampaikan pada kegiaan ini yaitu :

  1. Pengaturan lalu lintas, dengan pemberi materi Kasat Lantas Polres Bukittinggi Akp Sajarod Zakun, Sh, Sik.
  2. Tindakan pertama di tempat kejadian perkara (TPTKP), dengan pemberi materi Kasat Reskrim Akp Frangky M.Monathen, Sik.
  3. Peraturan Baris Berbaris (PBB), dengan pemberi materi Tim Sat Binmas Polres Bukittinggi.
  4. Beladiri tongkat dan borgol, dengan pemberi materi Tim Sat Binmas Polres Bukittinggi.

66Kasat Binmas Polres Bukittinggi Akp Rita Suryanti, kembali menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara bertahap. Dan Satuan Pengamanan dari mananya yang akan diberikan pembekalan setelah ini, tergantung kepada kesiapan dari para pengguna Satpam masing-masing, dengan harapan setelah menerima pembekalan ini anggota satuan pengamanan di wilayah hukum Polres Bukittinggi bisa bekerja lebih efektif, proporsional dan profesional. Mengerti dan sanggup menjalankan tugasnya dengan baik sebagai seorang anggota satuan pengamanan.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s