Bank BTPN Bukittinggi di Bobol Maling


bankbtpnbukittinggidibobolmalingPolres Bukittinggi: Tidak dijaga salah satu Bank di Kota Bukittinggi kembali di satroni maling.

Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Kantor Cabang Pembantu (KCP) Aur Kuning Jalan By Pass Bukittinggi, pada hari Jumat (15/11/2013) dini hari menjadi sasaran. Dalam kejadian kali ini,, uang tunai sebesar Rp598.917.900.- berhasil dibawa kabur  kawanan maling.

Kejadian pencurian  ini pertama kali diketahui oleh Satpam BTPN Aur Kuning yaitu Sdr.Dodoi (47). Pagi harinya, ketika sampai di kantor sekitar pukul 07.25 WIB, Ia melihat kunci gembok telah terbuka, sementara pintunya sedikit ternganga. Tak hanya itu, pintu besi lapis kedua dan pintu kaca lapis ketiga juga telah dirusak kawanan maling, yang diduga menggunakan linggis.

Melihat kejadian yang tidak lumrah itu, Dodoi lalu melaporkan peristiwa tersebut ke atasannya. Tak lama kemudian, setelah mendapat laporan tim identifikasi dari Polres Bukittinggi dan sejumlah anggota Polsek Bukittinggi tiba di lokasi kejadian, lalu langsung mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tim identifikasi kemudian menemukan brankas sudah berwarna hitam, bekas pembakaran. Diduga kawanan maling membobol brankas dengan cara mengelas. Tak hanya itu, diketahui juga seluruh isi brankas yang berisi uang tunai sebesar Rp598.917.900 juga telah raib dibawa kabur.

Melihat banyak aparat kepolisian di TKP, juga sempat menarik perhatian warga sekitar. Para pedagang dan  karyawan toko di sekitar kantor bank tersebut beramai-ramai mendatangi TKP. Mereka berkerumun di halaman BTPN Aur Kuning hanya untuk mengetahui peristiwa apa yang telah terjadi.

Kapolsek Bukittinggi Kompol Ediwarman, SH,pada peristiwa ini menerangkan,bahwa kedatangan kawanan maling terekam dalam kamera cctv. Namun rekaman itu hanya sebentar bahwa ada mobil Toyota Avanza berwarna hitam yang tidak jelas nomor polisinya tiba di TKP.

“Sekitar pukul 03.00 WIB, ada mobil Avanza warna hitam yang masuk, namun setelah itu kamera cctvnya mati. Tidak jelas berapa jumlah pelaku dan ciri-cirinya. Di dalam ruangan juga tidak ada kamera cctv. Kemungkinan pelaku pencurian itu datang menggunakan mobil avanza warna hitam itu,” ujar Ediwarman.

Sementara itu, Wakapolres Bukittinggi Kompol Heri Budianto, Sik mengatakan, bawa Polres Bukittinggi masih melakukan penyelidikan, serta masih mengumpulkan saksi dan barang bukti.

“Kami masih menyelidiki kasus ini, apakah pelaku pemain baru atau bisa juga pemain lama yang selama ini melakukan aksi yang sama di Kota Bukittinggi. Kami juga masih mempelajari kasus ini melalui rekaman CCTV yang didapatkan,” ujar Heri Budianto.

 

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s