Sat Narkoba Polres Bukittinggi Kembali Membekuk Bandar Sabu


barangbuktisabudipolresbukittinggiPada hari yang sama setelah berhasil menyergap kurir ganja dengan barang bukti 26 kg, Satuan Narkoba Polres Bukittinggi kembali menggerebek rumah kos di kawasan Guguak Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Kota Bukittinggi, Senin (23/12/2013). Dari hasil penggerebekan itu ditemukan pemakai sabu yang sedang meracik paket sabu, dengan barang bukti sebanyak 28 paket sedang sabu senilai Rp 70 juta.

Kapolres Bukittinggi AKBP Amirjan menjelaskan, polisi melakukan penggerebekan itu sekitar pukul 15.00 WIB, setelah mendapat laporan masyarakat. Ia memastikan bahwa tersangka yang ditangkap itu sendiri, dan tidak ada keterlibatan oknum-oknum tertentu.

“Ketika digerebek, tersangka sedang meracik paket sabu, ada yang berupa paket kecil, paket sedang dan paket besar. Jumlah keseluruhannya mencapai 28 paket sedang, yang nilainya sekitar Rp 70 juta,” ujar Amirjan kepada wartawan.

Ia menjelaskan, selain mengamankan barang bukti berupa sabu, petugas juga mengamankan satu timbangan, satu alat hisap bong, serta dua pucuk senjata airsoftgun yang berisi sejumlah peluru.

Meski senjata airsoftgun itu biasanya dipergunakan untuk olahraga menembak, namun Kapolres merasa yakin senjata itu akan dipergunakan tersangka untuk menyelamatkan diri dan bisa saja digunakan dalam keadaan terdesak. Beruntung saat digerebek senjata milik tersangka tidak berada di dekatnya.

“Tersangka itu berinisial MZ, umur 48 tahun, yang berasal dari Aceh, namun telah lama menetap di rumah kost di Bukittinggi. Untuk sementara ini tersangka baru ditetapkan sebagai pengguna, namun tak tertutup kemungkinan tersangka juga seorang pengedar, karena paket-paket yang dipersiapkan itu sepertinya akan dijual ke orang lain,” tutur Amirjan.

Dalam kasus ini polisi menjerat tersangka dalam pasal 114 sub 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman lima hingga 20 tahun penjara.

Amirjan mewanti-wanti kepada pengunjung yang mendatangi Kota Bukittinggi untuk tidak membawa narkotika atau melakukan pesta narkotika di Kota Bukittinggi, apalagi disaat pesta malam Tahun Baru.

Kepada masyarakat Kota Bukittinggi juga diimbau untuk segera melaporkan ke polisi jika melihat atau mendengar adanya gerakan seseorang atau sekelompok orang yang mencurigakan, baik terkait narkotika atau hal-hal lainnya yang bisa mengganggu keamanan, ketertiban dan dan kenyamanan. (Han/Hms)

Tentang Polresta Bukittinggi

Sekilas Info Tentang Polresta Bukittinggi dan Jajarannya
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s