Pesta Kaget Ulang Tahun Kapolres Bukittinggi


Salah satu bentuk loyalitas terhadap pimpinan, Rabu (22/03/14) pada saat pelaksanaan apel pagi dilaksanakan Pesta Ulang Tahun Kapolres Bukittinggi. Kebetulan pada hari ini Kapolres Bukittinggi Akbp Amirjan, Sik tepat berulang tahun yang ke 43.

AKP ANDI CHANIA SHPesta Ulang Tahun yang walaupun sangat sederhana tersebut cukup mengagetkan Bapak Kapolres, karena di adakan secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan atau konfirmasi kepada beliau yang pada saat tersebut sedang mengambil apel. Skenario kejutan acara ulang tahun Bapak Kapolres tersebut telah disusun oleh perwira staf Polres yang dipimpin langsung oleh Waka Polres Bukittinggi Kompol Heri Budianto, Sik, dengan melibatkan Bhayangkari dan personil Polres Bukittinggi.

Rencana diadakan peringatan ulang tahun untuk beliau, Kapolres Bukittinggi Akbp Amirjan, Sik mungkin sudah mengetahui karena bhayangkari telah membuat tumpeng dan pesan kue ulang tahun. Tetapi yang bikin beliau sangat kaget karena diadakan pada saat beliau mengambil apel jam pimpinan, dan kegiatan tersebut diawalai dengan scenario keributan antara personil Sat Sabhara dengan salah seorang anggota Propam.

Skenario pesta ulang tahun tersebut sebagai berikut :

•           Rabu (22/03/14) pukul 08.00 wib bel berbunyi anggota persiapan apel pagi, dan pasukan diambil alih leh perwira pengambil apel Ipda Nofrizal Chan, SH Kanit Laka Polres Bukittinggi.

•           Apel Pagi dilaksanakan pukul 08.00 Wib setiap hari karena sebagaimana biasanya anggota sebelumnya melaksanakan pergelaran personil dilapangan.

•           08.10 Wib Kapolres Bukittinggi Akbp Amirjan, Sik selaku pimpinan apel jam pimpinan setiap hari Rabu memasuki lapangan dan langsung mengambil apel.

•           Ketika Kapolres sedang memberikan arahan, seorang anggota propam memberikan surat panggilan untuk diperiksa di unit propam kepada beberapa orang personil sat sabhara yang sedang apel, dengan alasan tidak hadir waktu pergelaran personil dilapangan.

•           Merasa dirinya ada hadir ketika pergelaran personil tersebut beberapa personil sat sabhara mulai rebut mulut dengan anggota propam tersebut dan terjadi dorong-dorongan dan teriakan-teriakan kemarahan.

 

Akbp Amirjan yang tidak tahu itu scenario langsung kaget, dan perintahkan waka dan Kansie Propam agar mengamakankan anggota yang ribut.

“Pak Waka, Wakaa, Wakkaaaa amankan itu!” perintah beliau.

•           Pak waka dan Kasie Propam yang sudah tahu itu scenario mendatangi anggota yang ribut, dan memerintahkan anggota agar diam dan pura-pura memarahi anggota yang ribut. Karena anggota Sabhara tersebut tetap ngotot-ngototan dengan  anggota Propam, maka Pak Waka bilang, “Kalau tidak mau diam, ya udah kita rebut semua”.

•           Bersamaan dengan itu terdengar lagu Selamat Ulang Tahun dari pengeras suara yang diiringi oleh seluruh personil, baik yang tadi rebut dan juga oleh seluruh perwira staf.

•           Dua orang personil Sie Propam membawa Spanduk yang bertuliskan “ Selamat Ulang Tahun, yang ke 43, semoga panjang umur dan sukses selalu.

•           Acara dilanjutkan dengan tiup, lilin, potong kue, pemberian kado dari perwira staf, para Kapolsek, dan Bhayangkari serta pemberian ucapan selamat dari seluruh anggota.

Selesai acara Kapolres Bukittinggi Akbp Amirjan, Sik, mengucapakan terimakasih banyak kepada perwira staf, bhayangkari dan seluruh personil Polres Bukittinggi yang telah mengadakan pesta kaget ulang tahun tersebut. Kapolres juga menyampaikan dengan adanya kegiatan seperti ini semoga ikatan batin antara seluruh keluarga besar Polres Bukittinggi bisa lebih ditingkatkan untuk mempererat rasa kekeluargaan antara pimpinan dan bawahan. 

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s