14 Pejabat Teras Polres Bukittinggi Serah Terima Jabatan


SERTIJABBebarapa pejabat teras dan perwira staf di jajaran Polres Bukittinggi, Senin(13/4/15) pagi serah terima jabatan (sertijab).  Sertijab dilaksanakan dalam suatu upacara yang dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Amirjan, Sik dihalama Mapolres.

 Diantara pejabat teras dan Perwira staf  yang mutasi dan disertijabkan  yaitu :

Kabag Ops, dari Kompol Rendra Eko Cahyono, SIK, kepada pejabat baru Kompol Desveri Abdi, Sik, yang semula menjabat Kabagops Polres Damasraya, sedangkan Kompol Rendra Eko Cahyono, Sik selanjutnya akan menjabat sebagai Wakapolres Pesisir Selatan.

 Kabag Ren, dari Kompol Safridawati kepada AKP Zulman Ependi yang semula menjabat Kasat Intelkam, sedangkan Kompol Safridawati selanjutnya akan menjabat sebagai Gadik Madya di SPN Padang Besi, dan jabatan Kasat Intelkam yang ditinggalkan AKP Zulman Ependi selanjutnya dijabat oleh AKP Nanang Irawadi, SH yang semula sebagai Kasat Intelkam Polres Solok Selatan.

 Kabag Sumda, dari Kompol Yusrizal kepada Kompol Nasir  yang semula menjabat Kabagsumda Polres Padang Panjang, sedangkan Kompol Yusrizal selanjutnya akan pindah tugas menjadi Pamen Polres Pasaman Barat dalam rangka Pensiun.

 Kasat Narkoba dari AKP Boerahim Boer SH.MH kepada AKP Y.Eko Sulistyo SH, yang semula menjabat Kapolsek IV A. Candung, sedangkan jabatan Kapolsek IV A. Candung yang baru dijabat oleh Iptu Roni AZ yang semula sebagai Wakapolsek Banuhampu Sungai Puar, Sedangkan AKP Boerahim Boer SH.MH selanjutnya mutasi ke Dirreskrimsus Polda Sumbar.

 Kapolsek Banuhampu Sungai Puar dari Kompol Sofyan kepada Kompol Jefrizal Jarun SH yang sebelumnya menjabat Kanit Idik Dirreskrimum Polda Sumbar, sedangkan Kompol Sofyan mutasi ke Dir Reskrimum Polda Sumbar.

 Kapolsek IV Koto dari AKP Irwan Santoso kepada AKP Hendra Restuadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Situjuh, sedangkan AKP Irwan Santoso mutasi ke Dir Lantas Polda Sumbar.

 Adapun perwira staf lainnya yang juga mutasi jabatan yaitu :

  • Kanit Binmas Polsek Bukittinggi Iptu Sujarwanto yang mendapat mutasi jabatan menjadi Kapolsek Tigo Nagari Polres Pasaman Barat.
  • KBO Sat Narkoba Ipda Roni, SH mutasi menjadi Perwira staf Polres Pasaman Barat.
  • Kanit Reg Iden Iptu Avani Erliansyah yang mendapat promosi jabatan menjadi Kasat Lantas Tanah Datar.
  • Kanit Lantas Polsek Banuhampu Sungai Puar Ipda Hermanto, mutasi menjadi Perwira staf Polres Pesisir Selatan.
  • Kanit Reskrim Polsek Baso Ipda Desneri SH, mutasi menjadi Perwira staf Polres Tanah Datar.
  • Kanit Idik Sat Reskrim Ipda Hamdi Marzuki, mutasi menjadi Perwira staf Polresta Padang.

 Kapolres Bukittinggi, AKBP Amirjan, Sik dalam sambutannya  mengatakan bahwa dalam organisasi yang tumbuh dinamis, serah terima jabatan sangat diperlukan. Disamping untuk memberikan penyegaran bagi para pelaksana tugas pembinaan maupun operasional, juga sebagai bentuk investasi Organisasi yang sangat penting.

“Kehadiran pejabat baru, harus dipandang sebagai bagian integral yang menjadi tanda semakin mantapnya tatanan manajerial sumber daya manusia polri,” tutur Amirjan.

Dia juga menambahkan, jabatan merupakan suatu amanah dari tuhan yang maha Esa, serta kepercayaan dari pimpinan polri, dalam melaksanakan tugas barunya.

“Segera tingkatkan kinerja masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program revitalisasi Polri. Sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentral pelayanan kepolisian, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya.

Pesan Amirjan, kepada pejabat yang baru agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya. Untuk bersama-sama membangun Polri di Wilayah Polres Bukittinggi yang kita caintai ini.(Han/Hms)

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s