OPERASI BINA WASPADA 2015 POLRES BUKITTINGGI


IMG_3768Pergerakan ISIS menjadi sorotan internasional, karena ganasnya melakukan kekejaman terhadap manusia tanpa mengenal kata ampun seperti terlihat dan terdengar di berbagai media massa nasional dan internasional. Guna mengantisipasi penyebaran ISIS ke Indonesia, Pihak Kepolisian bekerja maksimal dengan kemampuan yang dimiliki dengan melaksanakan suatu operasi, yaitu Operasi Bina Waspada.

IMG_3786Kapolres Bukittinggi AKBP TRI WAHYUDI, SIK, MH melalui Kasat Binmas AKP RITA SURYANTI menyampaikan Operasi Bina Waspada dilaksanakan selama 7(Tujuh) hari sejak kamis tanggal 22 Oktober 2015 hingga rabu tanggal 28 Oktober 2015 secara ops kewilayahan. Pelaksanaan operasi dilaksanakan di tingkat Polres hingga polsek dengan mengedepankan fungsi utama yaitu fungsi Binmas (Bimbingan Masyarakat) sebagai garis depan pelaksanaan operasi.

Sasaran operasi itu meliputi tokoh agama Muslim dan Non Muslim, tokoh masyarakat dan warga di lingkungan Pesantren dan jemaah-jemaah tabligh dengan memberi penyuluhan secara door to door dalam rangka mengantisipasi masuknya aliran radikalisme yang bertentangan dengan aturan Pemerintah, terutama ISIS.
Beberapa tempat yang dikunjungi antara lain :

  1. Pondok Pesantren Parabek Bukittinggi,
  2. MAN 1 Model gulai Bancah Bukittinggi,
  3. MAN 2 Panganak Kota Bukittinggi,
  4. Kelurahan ATTS Bukittinggi,
  5. Pondok Pesantren AL Irsyad Bulukan Kamba Banuhampu Sei Puar Kab agam,
  6. Pondok Pesantren Al ma’arif Koto selayan Kec. Mks BUkittinggi,
  7. Sekolah Paket Kel. Garegeh Kec. Mks Bukittinggi.

 “Kami menghimbau agar dapat menggalang atau mendeteksi lingkungan sekitar agar tidak terjadi faham-faham yang dilarang masuk ke wilayah hukum Polres Bukittinggi, dan santriwan/santriwati mengerti serta memahami bahwa mereka juga menjadi salah satu sasaran rekrutmen untuk menjadi anggota teroris. kegiatan ini bertujuan menciptakan keharmonisan antara kepolisian dan tokoh agama, tokoh masyarakat yang Muslim dan Non Muslim untuk bersama-sama menciptakan rasa aman di wilayah Polres Bukittinggi.”

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s