BUKITTINGGI RENTAN DILANDA BANJIR


banjir1Aneh tapi nyata, Kota Bukittinggi yang terletak didataran tinggi pada ketinggian hampir 1000 meter di atas permukaan laut, apabila musim hujan selalu menjadi langganan banjir.

Jum’at sore (5/10/15) sekira pukul 16.00 wib, akibat hujan deras yang turun dari pukul 14.00 wib di wilayah Kota Bukittinggi, kembali mendatangkan banjir di Kota Bukittinggi. Tepatnya di RT.02 RW 01 yang hanya berjarak beberapa meter dari Mapolsek Bukittinggi telah terjadi banjir yang merendam pemukiman warga.

Sebanyak 105 KK yang mendiami daerah tersebut menjadi korban banjir musiman yang kembali melanda. Kedalaman air yang merendam pemukiman warga mencapai 1,5 meter.

banjirPersonil Polres Bukittinggi yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi BPBD kota Bukittinggi, bekerjasama untuk melakukan evakuasi korban banjir dengan menggunakan perahu karet.
Para korban diungsikan ke posyandu/pos pemuda RT 02 RW 01 Kelurahan Pulai Anak Air Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi yang letaknya agak ketinggian dan tidak terkena banjir.

Adapun penyebab dari banjir musiman tersebut dikarenakan curah hujan tinggi menyebabkan air merendam pemukiman warga Rt.02 Rw.01 Kelurahan Pulai Anak Air yang letaknya lebih rendah dari daerah sekitarnya. Sementara saluran pembuangan air tidak sanggup menampung luapan air akibat curah hujan yang tinggi. (Han/Hms)

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s