PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS CASIS BRIGADIR DAN TAMTAMA POLRI


IMG_2031Para calon anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melakukan penandatanganan pakta integritas penerimaan anggota TA 2016. Sebanyak     calon anggota tersebut, adalah calon Tamtama, dan Brigadir Polri yang mendaftar lewat Panitia Bantuan Penerimaan Polres Bukittinggi. Sedangkan calon siswa Akpol melaksanakan di Polda Sumbar.

Penandatangan tersebut dilakukan di Halaman Mapolres Bukittinggi, Jalan Sudirman N0. 23 Bukittinggi, Senin (5/5/2016). Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor Bukittinggi9 Akbp Tri Wahyudi, Sik, MH.

IMG_2056Kapolres Bukittinggi Akbp Tri Wahyudi, Sik, MH mengatakan, penandatangan pakta integritas tersebut terkait dengan penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Dirinya menegaskan, bahwa penerimaan calon anggota Polri harus bersih, transparan, tanpa ada kecurangan. Jika ditemukan pelanggaran dan kecurangan, segera dilaporkan. “Segera laporkan kepada kami. Akan langsung diberi tindakan tegas. Kami ingin proses penerimaan ini bersih, transparan, juga humanis,” ucapnya.

Akbp Tri Wahyudi, Sik,MH menegaskan kepada para calon anggota Polri, bahwa dalam proses seleksi harus percaya kepada kemampuan diri masing-masing. Doa dan upaya keras, akan menghasilkan hasil yang maksimal. “Jangan menyangka dari Akpol itu paling hebat. Sebab, nasib dan jalan hidup kita yang menentukan, dan, tuhan lah yang paling hebat. Seluruh peserta mendaftarkan diri lulusan SMA,” jelasnya.

Dirinya menegaskan jika penerimaan tahun ini bebas dari penyuapan. Beliau meminta agar orang tua dan peserta tidak tergiur oleh tawaran bayaran yang dapat meloloskan calon peserta.

Pada acara yang dihadiri oleh para orang tua peserta, Kapolres mengungkapkan, bahwa hasil tes akan dipublikasikan secara terbuka. Hal itu agar siapapun dapat mengetahui nilai siapa pun. “Akan ada tim khusus dari Propam. Hal itu untuk menghindari adanya kecurangan dan praktik penipuan,” ucapnya.

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s