Ops Patuh 2016


Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi, Senin (16-05-2016), melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Patuh tahun 2016. Digelar di Halaman Mapolres Bukittinggi.

IMG_2860Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi, Sik, M.H selaku Pimpinan Apel dan dihadiri Dandim 0304 Agam, Dansubdenpom Bukittinggi, Kasat Pol PP, Kadishub Kota Bukittinggi, Waka Polres Bukittinggi, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran polres Bukittinggi, para Perwira dan Seluruh peserta Apel baik dari Kodim 0304 Agam, Subdenpom,  Sat Sabhara, Sat Lantas, Gabungan Staf, Bhabinkamtibmas, Gabungan Sat Reskrim, Intel dan Narkoba, Satpol PP kota Bukittinggi, Dishub Kota Bukittinggi.

IMG_2835Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Brigadir Jendral Drs. BASARUDIN, S.H., M.H., dalam arahannya yang dibacakan Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi Sik, M.H, operasi yang dilaksanakan serentak se Indonesia ini bertujuan untuk membuat masyarakat taat dan patuh dalam berlalu lintas, Kita menyadari bahwa dalam menghadapi permasalahan dibidang lalu lintas tersebut, dibutuhkan peran serta seluruh stake holder, agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga diperlukan koordinasi bersama antar instansi terkait lainnya Yang bertanggung jawab dalam pembinaan kamseltibcar lantas, dimana selama ini dirasakan masih perlu ditingkatkan.

IMG_2836Apabila tingkat koordinasi tersebut tidak optimal, maka akan berdampak pada kurang maksimalnya ketersediaan sarana dan prasarana lalu lintas jalan, regulasi angkutan umum, serta rendahnya tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat, dalam mematuhi aturan maupun ketentuan perundang-undangan di bidang lalu lintas.

“Operasi patuh ini juga merupakan operasi rutin dilaksanakan setiap menjelang hari raya idul fitri guna menjaga kamseltibcar lantas dalam menyambut bulan suci ramadhan 1437 H tahun 2016,”.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif, serta didukung dengan upaya penegakan hukum yang terukur terhadap pelanggar lalu lintas melalui penyelenggaraan operasi patuh ini, maka diharapkan akan tercapai beberapa tujuan sebagai berikut :

  1. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas;
  2. Terciptanya situasi kamseltibcar lantas secara optimal, serta menurunnya kecelakaan lalu lintas;
  3. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.
  4. Menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas;
  5. Menurunnya tingkat pelanggaran dan kemacetan;
  6. Terwujudnya situasi dan kondisi kamseltibcar lantas, pada bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri tahun 2016 (1437 h).

IMG_2840Kepada seluruh jajaran agar selama pelaksanaan operasi, utamakan faktor keamanan dan keselamatan personel, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas. Oleh karena itu, pedomani standar operasional prosedur yang ada.

 

 

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s