RANGKAIAN GIAT HUT BHAYANGKARA KE 70 POLRES BUKITTINGGI


Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 70 tahun 2016, Polres Bukittinggi melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan diantaranya :

  1. Apel bersama Polri dan Bhayangkari;
  2. Donor darah;
  3. Pertandingan tenis meja;
  4. Pertandingan domino;
  5. Lomba Adzan;
  6. MTQ;
  7. Anjang sana;
  8. Ziarah ke Makam Pahlawan;
  9. Upacara Parade; dan
  10. Syukuran .

 

Rangkaian kegiatan peringat HUT Bahayangkara ke 70 Polres Bukittinggi tersebut, dimulai dari bulan Mei 2016 dengan kegiatan Apel bersama personil se jajaran Polres Bukittinggi beserta bhayangkari di halaman Mapolres Bukittinggi. Giat apel bersama ini dipimpin oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Tri Wahyudi, Sik. MH, .

Pada kesempatan apel bersama tersebut Akbp Tri Wahyudi, Sik, MH menyampaikan pesan-pesan kepada personil dan bhayangkari, agar senantiasa menjaga keharmonisan rumah tangga.” Istri sebagai bhayangkari harus senantasa mendukung suami dalam bertugas, karena kesuksesan seorang suami perlu di topang dengan seorang istri yang tangguh”, pesan Kapolres dalam sambutannya.

Untuk kegiatan donor darah dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Mei 2016 yang diikuti oleh seluruh personil sejajaran Polres Bukittinggi. donor darah dilaksanakan di halaman Mapolres Bukittinggi dengan menggunakan Bus donor darah milik PMI, serta diruang instalasi gigi Polres Bukittinggi.

Pertandingan  tenis meja dan pertandingan domino dilaksanakan di minggu pertama bulan Juni 2016 menjelang masuknya puasa Ramadhan. Peserta dari pertandingan tenis meja dan domino ini adalah personil dari Bag, Sat, seksi dan polsek se jajaran Polres Bukittinggi masing masing mengirim satu tim sebagai utusannya.

Sedangkan untuk giat lomba Adzan dan MTQ dilaksanakan pada 10 hari pertama am bulan Ramdahan dengan peserta satu orang personil dan satu orang anak dari masing-masing bag, sat, seksi dan Polsek sebagai perwakilan. Giat lomba adzan personil dan anak antar fungsi tersebut dilaksanakan di Mesjid Baitul Amin Asrama Polres Bukittinggi, sedangkan lomba MTQ personil dan anak dilaksanakan di Mushala Taqwa Polres Bukittinggi.

Sebagai bentuk bhakti dan sumbangsih Polri kepada masyarakat pada peringatan HUT Bhayangkara ke 70, Polres Bukittinggi juga melaksanakan kegiatan anjang sana. Giat anjang sana yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Tri Wahyudi, Sik, MH beserta Ny.Wulan Tri Wahyudi tersebut dilakukan dengan mengunjungi beberapa panti asuhan dan panti jompo di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Diantara panti Asuan yang sudah di kunjungi yaitu Panti Asuhan Aisyiah di Balai Gurah Kec.Candung Kab.Agam serta Panti Asuhan dan Panti Jompo Ikwanusyafa di Jorong Lasi Kec.Candung Kab.Agam. Pada kegiatan ini Kapolres Bukittinggi,  memberikan tali asih berupa sembako yang diantaranya beberapa karung beras, beberapa dus mie instan, telur dan beberapa kebutuhan pokok lainnya kepada warga panti yang di kunjungi.

Untuk kegiatan lainnya seperti ziarah ke Taman Makam Pahlawan direncanakan pada hari Rabu tangal 29 Juni 2016, sedangkan upacara parade dan syukuran dilaksanakan pada hari H tanggai 1 Juli 2016.

(Han/Hms)

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s