KAPOLRES BUKITTINGGI PIMPIN PATROLI SEPEDA WISATA


img_7195Polres Bukittinggi. Sabtu (15/10/16) Polres Bukittinggi dan jajaran melaksanakan patroli sepeda santai wisata ke wilayah Polsek. Giat patroli sepeda santai wisata ini merupakan inovasi dari Polres Bukittinggi dalam mencegah dan menekan tindak pidana di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Patroli sepeda santai wisata kali ini diikuti sekitar 50 (Lima puluh) orang penggemar sepeda di jajaran Polres Bukittinggi dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Bukittinggi Akbp Tri Wahyudi, Sik, MH. Adapun route yang dilewati Polres Bukittinggi-Pasar atas-Bukit Ambacang-Gadut-Padang Hijau dan Finish di Polsek Palupuh.

img_7199Sebanyak 6 (enam) kecamatan dan 3 (tiga) wilayah Polsek di lewati dengan jarak sekitar 30 km. Diantara kecamatan dan wilayah Polsek yang dilewati yaitu Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kecamatan Guguk Panjang dan Kecamatan Mandiangin Koto Selayan yang merupakan wilayah Polsek Bukittinggi. Kemudian kecamatan Tilatang Kamang yang merupakan wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang dan Kecamatan Palupuh di wilayah hukum Polsek Palupuh.

img_7235Kapolres Bukittinggi Akbp Tri Wahyudi, Sik, MH kepada humas Polres Bukittinggi menyampaikan,”Patroli sepeda santai wisata yang kita laksanakan adalah kegiatan multifungsi.  Diantaranya fungsi patroli dimana kita secara bersama-sama hadir di tengah-tengah masyarakat dengan menggunakan sepeda untuk menangkal aksi kejahatan, kedua fungsi olah raga dimana kita melaksanakan giat sepeda santai ini adalah dalam rangka berolah raga mengeluarkan keringat dan memecah lemak yang membandel dalam tubuh kita agar lebih sehat, dan yang terakhir adalah fungsi wisata dimana kita bersepeda secara santai menikmati pemandangan sepanjang jalur yang dilewati,” kata kapolres menjelaskan.

img_7239Setelah finish di Polsek Palupuh, komunitas sepeda santai wisata Polres Bukittiggi dijamu oleh Kapolsek Palupuh dengan makan bajamba. Berbagai macam makanan kampung disediakan sebagai pengganjal perut dan penambah energi untuk melanjutkan perjalanan kembali menuju Polres Bukittinggi.

(Hans/Hms)

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s