REKONTRUKSI KASUS PEMBUNUHAN DI SAROJO BUKITTINGGI


rekontruksi-pembunuhan-tukang-julo-julo-di-bukittinggi-peragakan-35-adeganPOLRES BUKITTINGGI.  Jajaran Sat Reskrim Polres Bukittinggi, Selasa (1/11/2016) siang, melakukan rekontruksi kasus pembunuhan terhadap seorang tukang julo-julo bernama Manur Sitorus, atau yang akrab disapa Mama Agnes.

Rekontruksi yang dimulai pada pukul 09.30 WIB ini dilakukan di rumah tersangka Jm di Kelurahan Sarojo, Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. 35 adegan diperagakan oleh tersangka Jm dalam rekontruksi tersebut.

14779704461142764809“Rekontruksi ini kita lakukan untuk memperkuat bukti terkait kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka inisial Jm terhadap korban Mama Agnes beberapa bulan lalu,” ungkap Jaksa Fungsional Kejari Bukittinggi, Eva Reni Desiana.

Menurut Eva Resi Desiana, kegiatan ini dilakukannya bersama jajaran reskrim Polres Bukittinggi demi mempermudah penyelidikan kasus tersebut,” kami kumpulkan keterangan saksi yang ada di lokasi kejadian ini, setelah lengkap kami selidiki lagi baru bisa ditetapkan P21nya,” tambahnya.

img-20160921-wa0001Rekontruksi ini dilakukan untuk melihat secara pasti kronologis kejadian pembunuhan yang dilakukan oleh tersangka terhadap korban . Pembunuhan ini berawal ketika Korban berniat meminta tagihan julo-julo ke rumah tersangka Jm pada, Selasa (20/09) lalu.

Dari rekon yang dilakukan, ada adegan yang memperlihatkan kejadian saat korban sampai di rumah pelaku, korban sempat terdengar adu mulut oleh tetangga pelaku tanpa tahu sebabnya.

“Tadi pas kejadian sudah maghrib, saya dengar ada ribut-ribut, karena yang datang itu tukang julo-julo, saya pikir mungkin cekcok biasa. Tapi setelah itu sehabis cekcok, pelaku buru-buru keluar rumah dan langsung kabur,” ujar Arsono, tetangga sebelah rumah pelaku.

Setelah melihat pelaku kabur, Arsono pun mencoba mencari tahu keberadaan korban yang ditinggal begitu saja di dalam rumah pelaku, saat dilihat, ternyata korban sudah terbaring bersimbah darah.

(Hans/Hms)

 

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s