SAT LANTAS POLRES BUKITTINGGI BERIKAN PENGHARGAAN PENGENDARA YANG TERTIB


img_3166POLRES BUKITTINGGI. Satlantas Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar), memberi penghargaan bagi pengendara sepeda motor dan pengemudi yang patuh terhadap peraturan lalu lintas.
 
Kasat Lantas Polres Bukittinggi, AKP Aris Cai Dwi Susanto, Sik di Depan Tugu Polwan Bukittinggi mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka peringatan ke-61 Hari Lalu Lintas yang jatuh pada 22 September.
 
“Penghargaan yang diberikan berupa pengalungan medali, pemberian helm dan bunga tangkai bagi pengendara sepeda motor dan pengemudi yang mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara,” tambahnya.
 
Ia menyebutkan, polisi membagikan sebanyak 10 helm di kawasan tertib lalu lintas yaitu di Jalan Sudirman depan Tugu Polwan Bukittinggi.
 
Selain itu, juga masih dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas, sebanyak 14 personel satlantas juga melakukan kegiatan donor darah melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi. Melalui kegiatan donor darah ini, kami ingin mengajak agar masyarakat ikut berbagi untuk kemanusiaan,” ujarnya.
 
img_3154Dalam peringatan Hari Lalu Lintas, pihaknya mengimbau masyarakat penggunaan kendaraan agar patuh terhadap aturan lalu lintas dengan menjadikan kepatuhan berlalu lintas sebagai sebuah kebutuhan.
 
Terutama bagi pengendara sepeda motor, kami melihat masyarakat sudah mulai patuh untuk menggunakan helm. Untuk aturan lainnya seperti patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas, tidak ngebut, berkendara sesuai kapasitas kendaraan dan lainnya kami harap juga selalu ditingkatkan, kata Aris Cai melanjutkan.
 
Sementara, salah seorang warga pengendara sepeda motor yang mendapat penghargaan, Kurnia(26) warga Bukittinggi mengapresiasi kegiatan Polres Bukittinggi membagikan helm kepada pengendara yang tertib lalu lintas.
 
“Biasanya polisi melakukan razia lalu memberi hukuman bagi yang tidak patuh, kesannya fokus pada kesalahan saja. Bila yang patuh juga diberi perhatian seperti hadiah berupa helm, semoga yang belum patuh menjadi terdorong untuk patuh dan lebih mendekatkan pihak kepolisian dengan masyarakat,” katanya. (*)
(Hans/Hms)

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s