Upacara Hari Pahlawan di Kota Bukittinggi


img_3384POLRES BUKITTINGGI. Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2016 yang digelar di Lapangan WIra Braja Bukittinggi diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dan forkominda Kota Bukittinggi.

Diantara peserta upacara tersebut di antaranya pejuang 45, veteran perang kemerdekaan, Polri, TNI, Satpol PP, Dishubkominfo, BPBD, serta seluruh SKPD yang ada di wilayah Kota Bukittinggi. Para pejabat Eselon 1, eselon 2 sampai Eselon 3 mengenakan Jas dan duduk di panging kehormatan bersama pamen dan pama dari TNI dan Polri. img_3363Sedangkan peserta upacara lainnya berbaris membentuk pasukan sesuai dengan dinas instansi masing-masing.

Kapolres Bukittinggi Akbp Tri Wahyudi, Sik, MH bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain membacakan Pancasila dan UUD 1945, dalam upacara kali ini juga disisipkan pesan-pesan pahlawan. Beberapa pesan pahlawan itu diantaranya pesan dari Bung Tomo sesaat sebelum perang menghadapi Inggris.

img_3423Pesan dari Jenderal Sudirman sesaat sebelum jatuhnya Yogyakarta dan pesan Ki Ageng Serang yang sudah mulai muak dengan keluh kesah pengikutnya akan serangan-serangan dari para penjajah juga disampaikan dalam upacara.

Akbp Tri Wahyudi, Sik, MH selaku inspektur upacara juga menyampaikan amanat dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawangsa.

Selesai upacara hari Pahlawan, kegiatan di lanjutkan dengan Upacara Ziarah dan tabor bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Gulai Bancah dengan Irup Wakil Wali Kota Bukttinggi Irwandi, SH DT Batujuah.

(Han/Hms)

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s