Apel Kesatuan Se-Jajaran Polres Bukittinggi


img_7326POLRES BUKITTINGGI. Sesuai rencana kerja Polres Bukittinggi pada tahun 2016, setiap hari Senin dan Kamis, dilaksanakan Apel kesatuan jam pimpinan di halaman Mapolres Bukittinggi.

Apel kesatuan ini di hadiri oleh seluruh personil Polres Bukittinggi kecuali yang sedang melaksanakan dinas, ditambah perwakilan personil Polsek sesuai jumlah yang ditentukan. Untuk Polsek Urban yaitu Polsek Bukittinggi dan Polsek Banuhampu sebanyak 10 (sepuluh) personil, sedangkan untuk Polsek-polsek lainnya yang merupakan Polsek Rural sebanyak 5 personil.

img_7330Pengambil apel pada apel kesatuan tersebut bergantian antara Kapolres dan Wakapolres. Setiap hari Senin apel kesatuan diambil oleh Kapolres, dan untuk hari Kamis apel kesatuan diambil oleh Wakapolres. Apabila Kapolres berhalangan sehingga tidak bias mengambil apel, maka di gantikan oleh Wakapolres, dan apabila Wakapolres tidak bias mengambil apel maka digantikan oleh Kapolres. Sedangkan apabila Kapolres dan Waka Polres tidak bisa mengambil apel kesatuan karena ada kegiatan lain, maka apel kesatuan diambil oleh perwira senior yang hadir pada waktu itu.

Senin (14/11/16), apel kesatuan jajaran Polres Bukittinggi di ambil oleh Waka Polres Bukittinggi Komisaris Polisi M. Sajarod Zakun, Sik, sehubungan Kapolres Bukittinggi Akbp Tri Wahyudi, Sik, MH ada kegiatan lain sehingga tidak bisa untuk mengambil apel.

img_7323Dalam arahannya pada saat mengambil apel kesatuan, Komisaris Polisi M. Sajarod Zakun, Sik menyampaikan beberapa hal diantaranya pemakaian gampol untuk Brigadir dan perwira utama selain  pada waktu masa operasi diwajibkan menggunakan pet. Untuk personil Sat lantas pada saat apel wajib dilengkapi atribut lalu lintas seperti selempang, talikur dan sempritan serta pet lalu lintas. Rompi lalu lintas hanya digunakan pada saat pengaturan di lapangan, tetapi tidak digunakan pada saat apel.

(Han/Hms)

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s