56 PERSONIL POLRES BUKITTINGGI NAIK PANGKAT


POLRES BUKITTINGGI. Berdasarkan surat keputusan Kapolri Nomor : Skep/1320/XII/2016 tanggal 29 Desember 2016, tentang Kenaikan Pangkat Anggota Kepolisian Republik Indonesia periode 1 Januari 2017, Polres Bukittinggi melaksanakan upacara kenaikan pangkat personil sejajaran Polres Bukittinggi.
Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 2016 pukul 08.00 wib di halaman Mapolres Bukittinggi. Sebanyak 56 personil Polres Bukittinggi yang naik pangkat pada periode 1 Januari 2017 kali ini, mengikuti upacara dengan didampingi oleh istrinya masing-masing.
Diantara personil yang naik pangkat yaitu Kapolsek Banuhampu Sungai Pua Akp Firdaus yang dinaikan pangkatnya satu tingkat dari AKP menjadi Kompol. Sedangkan 55 personil lainnya yang naik pangkat dengan rincian sebagai berikut :
1. Dari Ipda ke Iptu sebanyak 9 personil;
2. Dari Aipda ke Aiptu sebanyak 8 personil;
3. Dari Bripka ke Aipda sebanyak 16 personil;
4. Dari Brigadir ke Bripka sebanyak 5 personil;
5. Dari Briptu ke Brigadir sebanyak 16 personil;
6. Dari Bripda ke Brptu 1 personil.
Kapolres Bukittinggi Akbp Arly Jembar Jumhana, Sik, MH yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada kenaikan pangkat tersebut menyampaikan,”Kenaikan pangkat ini bukanlah hak yang pasti didapat bagi seluruh personil, tetapi adalah sebagai bentuk imbalan atas kinerja yang telah dilaksanakan dalam masa kurun waktu tertentu. Jadi tidak semua anggota walau satu letting akan sama naik pangkatnya”.
“Bagi yang telah diberi kepercayaan dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, harus diimbangi dengan peningkatan kinerja dan tanggung jawab dalam tugas. Semakin tinggi pangkat semakin besar pula tanggung jawab yang mesti dipikul”,kata Arly Jembar Jumhana menambahkan.
Selesai upacara kenaikan pangkat, dilaksanakan pemberian ucapan selamat kepada anggota yang naik pangkat, serta kemudian kegiatan ditutup dengan sesi photo bersama antara personil yang naik pangkat bersama keluarganya dengan pejabat utama Polres Bukittinggi.
(Han/Hms)

Iklan

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s