Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Bukittinggi Adakan Latihan PKS


WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.55.59Anggota Satuan Lalu lintas Polres Bukittinggi dipimpin Aiptu Yasliman Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bukittinggi melaksanakan pelatihan PKS kepada para pelajar SMP dan SMA sederajat yang ada di Kota Bukittinggi. Pelatihan ini dilaksanakan di Aula dan halaman SMP/SMA Xaverius Bukittinggi setiap hari Selasa.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Syukur Hendri Saputra, SIK kepada Humas Polres Bukittinggi menyampaikan, “Kegiatan pelatihan PKS perlu dilaksanakan dikalangan pelajar SMP dan SMA sederajat yang bertujuan untuk membentuk kepribadian pelajar yang taat dan cekatan, berjiwa sosial serta berwawasan pengetahuan yang lebih baik.”

WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.56.58PKS juga merupakan suatu kebutuhan bagi pihak sekolah yakni untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah. Disamping itu anggota PKS juga dapat menbantu rekan-rekannya menyeberang jalan pada saaat datang dan pulang dari sekolah. PKS juga diharapkan dapat menjadi pelopor dalam berlalu lintas serta dapat menjadi mitra dalam mendukung tugas Kepolisian yakni melaksanakan pengamanan di sekolah dan di lingkungannya masing-masing.

Sesuai dengan tugas pokoknya PKS dapat dijadikan sebagai mata pelajaran extra kurikuler tanpa mengganggu kegiatan belajar siswa. Dan juga kegiatan PKS ini telah mendapat dukungan dari orang tua/ wali murid serta Kepala Sekolah.
Mengingat pentingnya kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan minat dan bakat siswa, maka untuk itu masing-masing sekolah mengikut sertakan satu orang guru pendamping.

WhatsApp Image 2017-07-31 at 11.58.10Materi yang didisajikan dalam latihan PKS yakni meliputi teori dan praktek tentang PPPK, PBB, 12 gerakan lalu lintas, dan senam lalu lintas yang disajikan langsung oleh Kanit Dikyasa Aiptu Yasliman S.sos Sedangkan untuk materi pengenalan, gambar jenis dan bahaya narkotika disajikan oleh KBO Sat Narkoba Polres Bukittinggi Iptu Rosminarti, .

Diharapkan para peserta pelatihan PKS setelah selesai mengikuti pelatihan dapat megimplemetasikan disekolah mereka masing-masing dan sekaligus dapat menjadi contoh teladan dalam keluarganya, AKP Syukur menjelaskan.

Iklan

Tentang Marjohan

Seorang anak desa dengan segala lika - liku kehidupan dan cobaan...
Kutipan | Pos ini dipublikasikan di SEPUTAR BUKITTINGGI. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s