1.Profil

Selamat datang di WordPress Polres Bukittinggi, bila anda kurang puas atas pelayanan kami, mohon beri tahu kami dengan menuliskan saran, koreksi, laporan atau pengaduan anda pada form komentar wordpress kami ini atau dengan mengirim email kepada kami …!!! (humasresbukittinggi@yahoo.com).

Untuk meningkatkan pelayanan, kami juga menerima laporan ataupun pengaduan melalui sosial media Facebook Humas Polres Bukittinggi, Instagram Polres Bukittinggi atau Twitter @Humas_Res_Bkt sebagai akses bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, laporan dan pengaduan kepada Polres Bukittinggi.

Pada intinya kami berusaha untuk menjadi pelayan, pelindung dan pengayom yang baik bagi anda semua….

Dan bila anda merasa puas atas pelayanan kami, anda pun bisa menuangkan rasa terima kasih anda dengan meninggalkan pesan anda pada buku tamu wordpress ini….!!!

Sekedar pengunjung ketahui, Wilayah hukum Polres Bukittinggi mempunyai dua daerah teritorial yaitu Kota Bukittinggi dan Kab. Agam bagian timur.

Kota Bukittinggi terdiri atas tiga kecamatan yaitu :

  1. Kec.Guguak Panjang
  2. Kec.Mandiangin Koto Selayan
  3. Kec.Aur Birugo Tigo Baleh

Dengan luas wilayah 25,239 KM2 dan jumlah penduduk sebanyak 104.278 jiwa.

Sedangkan kabupaten Agam bagian timur yang menjadi wilayah hukum Polres Bukittinggi terdiri dari 10 kecamatan yaitu :

  1. Kec.Banuhampu
  2. Kec.Sungai Puar
  3. Kec.IV Koto
  4. Kec.Malalak
  5. Kec.Tilatang Kamang
  6. Kec.Kamang Magek
  7. Kec.IV Angkek Canduang
  8. Kec.Canduang
  9. Kec.Baso
  10. Kec.Palupuh

Dengan luas wilayah 791,95 Km2 dan jumlah penduduk sebanyak 235.326 jiwa.

Jumlah total penduduk wilayah hukum Polres Bukittinggi yang meliputi Kota Bukittinggi dan Kab.Agam Bagian Timur sebanyak 339.604 Jiwa.

Polres Bukittinggi membawahi 7 buah Polsek yang terdiri dari :

  1. Polsek Bukittinggi
  2. Polsek Banuhampu Sungai Puar
  3. Polsek IV Koto
  4. Polsek Tilatang Kamang
  5. Polsek IV Angkek Canduang
  6. Polsek Baso
  7. Polsek Palupuh

6 Balasan ke 1.Profil

  1. giring2 berkata:

    Bapak Kapolresta bukittinggi,kami masyarakat bukit apit,mintak tolong untuk menangkap yang nama nya AL botak dan adik nya WAN.karena mengedarkan shabu2 milik anggota sat narkoba polresta bukittinggi BRIPKA I simarmata…….kami sebagai rakyat sangat resah,atas kelakuan BRIPKA I simarmata dan kaki tangan nya,,,,,,

  2. H. Andri berkata:

    Asssalamualaikum ww
    Pak Kapolres, Kami warga Tabek Gadang, aua kuniang. Keberatan dengan adanya Pos Ronda.yg meminta uang keamanan tiap bulan. Dan sepertinya ada anak buah bapak yg membekingi.
    yang lokasinya di jln by pass( tepatnya di depan rumah makan H. Marah) .parahnya tempat itu juga di jadikan tampek Minum2 Tuak dan mabuak2, mohon di tindak pak.
    Terima kasih
    Wassallam.

    Jawaban :

    Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas informasi yang saudara sampaikan, tetapi kalau keberadaan Pos ronda dan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk melaksanakan Pos Kamling itu memang sudah menjadi program Polres Bukittinggi untuk mengantisipasi maraknya kejadian pencurian khusunya dilingkungan pemukiman masyarakat. Personil dari Polres Bukittinggi khususnya bhabinkamtibmas di wajibkan untuk mampu menggerakan masyarakat untuk melaksanakan poskamling serta harus mengontrol dan bekerjasama dengan masyarakat untuk menciptakan keamanan di wilayah binaannya. Tetapi kalau ada pos kamling yang digunakan untuk mabuk-mabuk itu tidak benar dan kami akan cek ke lapangan.

  3. riko berkata:

    pak,tindak dong pengendara yang selalu terobos lampu merah di aur ateh….

  4. narto berkata:

    Assalamu alaikum wrwb. Ba’ kaba kini Polres Bukik ? Lai aman aman se… Salam ka sadonyo. Sukses taruih

  5. Ivan Gucci berkata:

    maju trus polisi indonesia

  6. Camat Canduang berkata:

    assalamu’alaikum WW.

    Teriring salam dan doa kami dari jajaran Pemerintah Kecamatan Canduang buat Bapak Kapolresta beserta jajaran.

    Dalam rubrik yang singkat ini, melalui situs ini kami Pemerintah Kecamatan Canduang beserta Pemerintah Nagari Canduang Koto Laweh menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerja sama dan dukungan yang sangat luar biasa yang telah Bapak berikan bersama seluruh jajaran bapak, atas acara pencerahan sekaligus sosialisasi Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya serta Penyakit Masyarakat yang telah diikuti seratus lebih tokoh masyarakat dan kelembagaan se Nagari Canduang Koto Laweh pada hari Selasa 12 Januari 2010 di Balai Sati Kantor wali Nagari Canduang Koto Laweh.

    Semoga kerjasama dan dukungan ini sama-sama dapat kita tindak lanjuti pada masa mendatang, serta atas motivasi dan sinergisitas ini menjadi amal ibadah bagi kita bersama.

    Sekali lagi terima kasih yang tak terhingga Pak…..semoga pintu kesuksesan selalu menyertai setiap detak jantung dan langkah kaki bapak pada masa mendatang….titip salam buat keluarga pak….wasalam.

    Jawab:
    Terimakasih kembali atas kerjasamanya, semoga masyarakat Canduang khususnya dan pada umumnya masyarakat di seluruh wilayah hukum Polresta Bukittinggi sadar hukum dan disiplin berlalulintas.Amiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s