PENERIMAAN POLRI T.A 2016

Picture2Melihat besarnya tanggung jawab POLRI kepada Presiden dan negara Indonesia, maka POLRI memerlukan jumah porsonel yang banyak. Dalam rangka memenuhi jumlah personel tersebut, maka POLRI membuka kesempatan bagi putra putri Indonesia untuk menjadi anggota POLRI melalui penerimaan POLRI.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) membuka beberapa penerimaan anggota POLRI yang terdiri dari Akpol, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu, Brigadir Polisi (Bintara), dan Tamtama Polri.

Menginformasikan dasar Keputusan Kapolri Ño : Kep/1086/XII/2015 tanggal 4-12-2015 tentang Prolat Polri, diberitahukan penerimaan anggota Polri TA 2016 :

IMG_12281. Penerimaan Taruna Akpol :
AKPOL atau Akademi Kepolisian merupakan Sekolah Ikatan Dinas yang diselenggarakan untuk menyiapkan dan menghasilkan Perwira Kepolisian.

Penerimaan AKPOL diperuntukkan bagi minimal lulusan SMA / MA / sederajat. Bagi anda yang selama ini memiliki cita-cita ingin menjadi anggota POLRI, maka anda bida mendaftarkan diri untuk mngikuti pendidikan di AKPOL dan setelah lulus bisa menjadi Perwira POLRI.
– Jumlah peserta didik 300 orang, Pria 250, Wanita 50 orang
– Buka Dik tgl. 4 Agust 2016
– Tempat Dik Akpol Semarang

IMG_12292. Penerimaan Brigadir Polisi
Brigadir merupakan salah satu pangkat dalam anggota Kepolisian Republik Indonesia. Brigadir terbagi menjadi 3 (tiga), yaitu Brigadir Polri, Brigadir Polwan, Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu.

Bagi anda yang selama ini memiliki cita-cita ingin menjadi Brigadir Polisi, silahkan daftarkan diri anda karena pada tahun ini POLRI kembali membuka penerimaan calon anggota Brigadir Polisi.

Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu adalah bagian dari Brigadir Polisi. POLRI kembali memberikan kesempatan untuk lulusan Sarjana (S1) untuk menjadi anggota Bintara Polri Khusus Penyidik Pembantu melalui seleksi penerimaan.

Penerimaan calon anggota Brigadir Polisi diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK, baik laki-laki maupun perempuan. Untuk bisa mendaftar, maka harus mendaftarkan diri sesuai persyaratan dan ketentuan lain yang telah ditentukan.
penerimaan Brigadir 9.750 orang terdiri dari 600 Polwan (gasum) dan 9.150 orang Pria, (8550 orang Bintara Gasum, 450 orang Bintara Reskrim dan 150 orang Bintara Polair)
– Buka Dik 10 Agustus 2016 – Tup Dik 7 Maret 2017.
– Tempat Dik SPN Polda, Sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Gasum, Pusdik Polair.

IMG_12383. Penerimaan anggota Tamtama Polri
Pada tahun ini POLRI kembali membuka penerimaan calon anggota baru POLRI yaitu untuk Tamtama Polri / Brimob.

Tamtama adalah tingkat kelompok pangkat paling rendah dalam ketentaraan dan kepolisian, satu tingkat di bawah bintara. Tamtama Polri disebut juga dengan Brimob.

Pada tahun ini POLRI kembali membuka penerimaan calon anggota baru POLRI yaitu untuk Tamtama Polri / Brimob.

Penerimaan anggota Tamtama Polri diperuntukkan bagi lulusan minimal SMA/MA, dan SMK jurusan tertentu. Bagi anda yang berminat silahkan daftarkan diri anda sesuai ketentuan yang berlaku diperuntukkan bagi lulusan minimal SMA/MA, dan SMK jurusan tertentu. Bagi anda yang berminat silahkan daftarkan diri anda sesuai ketentuan yang berlaku.
Penerimaan Tamtama Brimob 1000 orang terdiri 750 orang Tamtama Brimob dan 250 orang Tamtama Polair.
– Buka Dik tgl. 19 Juli 2016 dan Tup Dik tgl. 15 Desember 2016 (lama Dik 5 bulan).
– Tempat Dik Pusdik Brimob dan Pusdik Polri.

Jadwal Pendaftaran Polri 2016
Pendaftaran Akpol, Bintara Khusus, Brigadir Polri, Tamtama : mulai 7 April – 30 April 2016

Barangkali ada anak-anak kita, anak keluarga atau saudara yang berminat mendaftar untuk menjadi anggota Polri sebagaimana informasi tersebut diatas, dapat mempersiapkan diri.
Silahkan bagikan informasi ini dengan teman atau kerabat anda yang membutuhkan